Tokoh

4 Cara Meyakinkan BOS bahwa Kamu Siap Jadi Manajer

Hak suara, Yakinkan  tempat anda bekerja bahwa anda patut jadi pimpinanan dengan cara sebagai berikut :

1. Tunjukkan buah pengalaman

Tugas seorang manajer lebih dari sekadar mengatur para staf bawahan. Kebanyakan orang yang memegang posisi ini juga harus memimpin pelatihan, memberi presentasi, mengembangkan kebijakan atau proses kerja, mewawancara dan merekrut karyawan, membuat jadwal, serta memantau proyek dari awal hingga selesai.Selama belum memegang jabatan manajerial, mungkin kamu sudah pernah melakukan beberapa hal di atas. Bila demikian, itu artinya kamu sudah punya pengalaman manajerial walau belum memiliki titelnya. Kamu harus memanfaatkan pengalaman tersebut untuk “menjual” dirimu, baik ketika berbicara secara personal ataupun di dalam curriculum vitae.

2.Tunjukkan keahlian teknis
tunjukan bahwa  kamu pasti sudah memiliki keahlian mendalam dan  pemahaman tentang pekerjaan, departemen, atau para anggota timmu. Ini semua adalah aset yang berharga.

3.Tingkatkan pendidikan , lakukan dan ambil pendidikan manajemen atau sertifikasi baik melalui  kuliah, pelatihan, hingga materi-materi gratis yang bisa kamu cari di internet , supaya Kamu akan terlihat lebih bersemangat dan berkomitmen terhadap kariermu, juga menunjukkan bahwa kamu orang yang mau terus belajar dan aktif mengembangkan diri

4.Jelaskan mengapa kamu sudah  pataut jadi Manager

Jelaskan bahwa  kamu berminat terhadap pengembangan karyawan, punya ide untuk membuat proses kerja yang baik, atau merasa punya karisma sebagai pemimpin? Atau mungkin kamu suka mencoba hal baru dan menantang diri sendiri?

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.