45 Panwascam Disigi Dilantik

    Haksuara,Sigi, – Setelah melalui tahapan seleksi calon Panwascam yang dilakukan sejak tanggal 13 Nopember 2019 lalu, sebanyak 45 orang Panwascam Bawaslu Kabupaten Sigi di lantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Bawaslu Sigi Steny Marini Pettalolo Senin (23/12) di salah satu tempat wisata kuliner di Desa Kotapulu Kecamatan Dolo.

    Acara pelantikan yang dihadiri ketua KPU Sigi Hairil, Darniati Bawaslu Sulteng, Kabag Kesbangpol linmas Udin Jamadin yang mewakili Pemkab Sigi dalam acara tersebut. Ketua Bawaslu Sigi Steny mengatakan, Panwascam yang dilantik dan diambil sumpahnya, merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu bersama Pokja yang dibentuk, dan dianggap mampu untuk melaksanakan tugas dan amanah serta bertanggung jawab dalam pengawasan pada Pilkada 2020 mendatang.

    “integritas dan netralitas bagi Panwascam yang menjadi hal pokok dalam melaksanakan tugasnya nanti”kata Steny.

    Dirinya juga menegaskan, sumpah dan janji tidak hanya diketahui oleh manusia saja, akan tetapi Allah SWT juga mengetahui apa yang sudah dilakukan apabila hal itu tidak sejalan dengan tugas yang diberikan. Hal itu juga ditegaskan lanjut Steny, dalam aturan bila Panwascam yang diketahui melanggar kode etik serta amanah yang diberikan, maka sangsi hukum akan menjerat sampai mengembalikan seluruh biaya.

    Anggota Bawaslu Sulteng Darniati yang membacakan amanah dari Bawaslu RI menyatakan, integritas dan kemampuan seorang Panwascam menjadi hal utama dalam tugas tugasnya, sehingga Panwascam yang saat ini dilantik adalah, Panwascam yang tidak diragukan lagi karena sudah melalui tahapan yang dilakukan oleh Bawaslu.

    “Integritas merupakan harga mati bagi Panwascam”tegasnya.

    Hadir pula dalam pelantikan tersebut sejumlah camat, TNI Polri dan tokoh masyarakat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here