gaya hidup

7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami Tanpa Harus Suntik Putih

Hak suara.com,- Siapa orangnya yang tidak mau wajahnya putih dan cerah ?? Khususnya buat para ladies,berikut ini adalah cara memutihkan dan mencerahkan wajah dengan cara alami tanpa harus mahal-mahal suntik putih :

Lidah Buaya

Untuk mencerahkan wajah dengan alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini berfungsi sebagai antioksidan agar kulit terhindar dari warna kusam dan muram.  Sekarang-sekarang ini banyak sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera), bila ingin tau gel apa saja yang bisa dipakai untuk face mask.

Putih Telur

Yes, putih telur! Selain bisa dimakan, putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Karena putih telur mengandung protein, maka protein tersebut bisa bermanfaat bagi kulit kita. Protein yang terkandung dalam putih telur tersebut bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusammu dengan sel kulit baru!

Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya bisa melawan bakteri pada wajah dan mencerahkan kulit musam. Cara menggunakan buah pepaya ini sangatlah mudah. Cukup lumatkan pepaya pada mangkuk, kemudian aplikasikan seluruhnya kepada wajah. Bilas setelah didiamkan pada muka selama 15-20 menit. Lalu, lakukan ini seminggu sekali. Untuk membuat masker pepaya ini, kamu juga boleh menambahkan campuran lain seperti madu, susu, atau yogurt agar hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih cerah.

Tomat

Buah ini memang kaya akan antioksidan dan juga vitamin E. Dengan khasiat vitamin E, kulit kusampun bisa langsung jadi cerah dalam seketika. Ada 2 cara untuk memakai masker tomat ini. Cara pertma adlah dengan mengiris-iris buah tomat tersebut menjadi beberapa irisan lalu letakkan pada muka. Cara kedua adalah dengan menumbuk tomat kemudian membalurkannya pada seluruh wajah. Lakukan hal ini 3 kali seminggu.

Ampas Teh Basi

Siapa bilang kalau ampas teh basi tidak bisa digunakan untuk kulit wajah. Eits, jangan salah justru ampas teh basi banyak manfaatnya loh. Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam pada wajah, ampas teh basi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Pisang

Buah manis nan lembut yang menjadi favorit banyak orang ini ternyata punya khasiat ampuh buat kulit wajah lho. Pisang memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang cukup tinggi. Nutrisi ini ampuh untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah.Cara membuat maskernya juga gampang banget, haluskan satu buah pisang berukuran sedang lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan pada wajah secara merata lalu biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan.

Alpukat

Selain enak dikonsumsi, kandungan nutrisi dalam alpukat ternyata bagus banget buat kulit wajah. Kadar anti oksidan dan vitamin E yang cukup tinggi mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Masker alpukat juga punya fungsi sebagai sunscreen, menjaga kulitmu tetap cerah dan elastis meski sering terpapar sinar matahari.Cara membuat maskernya gampang banget lho, cukup kerok satu buah alpukat lalu haluskan dagingnya. Gunakan secara merata pada wajah dan biarkan sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Previous ArticleNext Article