Hukum dan Kriminal

Akhirnya Pelaku curas tertangkap juga.

Jakarta – Haksuara.com – Sigapnya anggota Polsek Tanjung Priok menangkap pelaku pencurian motor bernama Jaya dan Andi di Koja, Jakarta Utara. Kedua pelaku tersebut mencuri motor menggunakan senjata tajam celurit kepada korban.

“Kami berhasil mengamankan kedua pelaku pada Kamis (13/12) di wilayah Koja, Jakarta Utara. Keduanya terbukti melakukan pencurian dengan kekerasan dengan menggunakan celurit ke korban,” ujar Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/12/2018). Peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu (9/12) sekitar pukul 22.15 WIB, di Jalan Agung Tengah Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Awalnya korban yang mengendarai sepeda motor merk Honda Vario Nopol B 3080 UMK melintas di lokasi tersebut.

Supriyanto mengatakan para pelaku memepet korban yang sedang mengendarai motor tersebut. Salah satu pelaku mengarahkan celurit ke arah korban.

“Lalu korban dengan orang yang diboncengnya berusaha menghindar, tetapi salah satu dari mereka ini kena sabetan celurit di tangan dan punggung,” ucapnya.

Kemudian korban pun terjatuh dari motornya dan melarikan diri karena takut dengan para pelaku yang membawa senjata tajam. Motor korban disebut Supriyanto dibawa oleh para pelaku.

“Ketika sepeda motor yang dikendarai terjatuh,korban yang dua orang ini langsung berlari menyelamatkan diri dan sepeda motor korban dibawa kabur oleh pelaku,” tutur Supriyanto.

Kedua pelaku kini ditahan di Polsek Tanjung Priok. Kedua pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.