Umum

Akhirnya Sekda Tobasa Resmi Dilantik

Sekda Tobasa Resmi Dilantik

Balige-Hak Suara. Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah(Sekda) di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) secara resmi hari ini, Selasa(2/7/2019) dilantik atas nama Audhi Murphy Sitorus di Balai Data Kantor Bupati.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian dihadapan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah(OPD) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopinda) seperti Kapolres Tobasa, Ketua/Wakil Ketua DPRD, Kejari Tobasa, Dandim,Ketua PN,Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita dan pemuka agama.
Bupati Tobasa, Darwin Siagian dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa penentuan Sekda adalah atas hasil seleksi dari Panitia Seleksi(Pansel) memenuhi Surat Kementrian Menpan RB serta Surat Gubernur Sumut dimana untuk jabatan dimaksud diseleksi oleh profesional.
“Dilantiknya Sekda hari ini adalah hasil seleksi dari Pansel, mekanisme itu dilakukan untuk mengikuti peraturan Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN) perekrutan sepenuhnya oleh Pansel,” ujar Bupati.
Disampaikan oleh Bupati, Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda pemerintahan dan memajukan pembangunan di daerah itu.
“Dihadapan seluruh hadirin, saudara terlantik supaya menyampaikan sumpah jabatan, ” ucap Bupati.
Usai penandatanganan naskah berita acara oleh Bupati dan terlantik disaksikan Kepala BKD Kasten Panjaitan, Asisten III Parulian Siregar, Tokoh Agama.
Kepala BKD Kasten Panjaitan dalam tanggapannya mengatakan acara pelantikan Sekda merupakan hasil seleksi dari Pansel yang berlangsung selama satu bulan penuh.
“Beberapa sudah dilalui, sejak seleksi administarsi hingga pemaparam makalah dan hasilnya dilaporkan kepada Gubernur dan KASN terakhir hasilnya saat ini tiba untuk dilantik, ” terangnya menyebut terlantiknya Audhi Murphy Sitorus mengisi jabatan sekda yang masih dijabat oleh pelaksana tugas.
Sebelumnya diketahui, Audhi Murphi Sitorus merupakan aktif menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan dan pernah menjadi Sekda saat kepemimpinan Bupati Kasmin Simanjuntak.
Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.