Ekonomi dan Bisnis

Akibat Banjir Di Sigi Dua Warga Tewaskan Puluhan Rumah Rusak

 

SIGI,- Haksuara , Dua warga Dusun 3 Pangana Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi tewas diterjang banjir bandang di areal desa tersebut, Kamis (12/12/2019) petang sekira pukul 18.15 Wita. Keduanya merupakan bapak dan anak.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, diketahui korban bernama Yan Kristison Bambarei (50) yang merupakan Opsir di salah satu Gereja Bala Keselamatan di Kecamatan Kulawi. Sementara korban yang satu lagi bernama Riski (10) adalah anak dari Yan Kristison Bambarei.

“Menurut informasi di lapangan bahwa kedua korban ini merupakan bapak dan anak. Anggota TRC sekitar jam tujuh (tadi malam.red) sudah menuju lokasi untuk melakukan kaji cepat sambil membawa logistik,” ungkap Sekretaris BPBD Kabupaten Sigi, Musmiyanto.

Ia mengaku anggota TRC BPBD Sigi di lapangan masih sementara membuat laporan Kaji Cepat terkait kejadian ini, namun sementara dilaporkan ada 7 rumah warga yang rusak berat.

Sementara Nining (27), warga setempat yang dihubungi melalui telepon mengaku lokasi banjir terjadi di Sungai Magila yang lokasinya merupakan bekas dari banjir bandang beberapa tahun lalu. “Dua korban itu rumahnya memang dekat aliran sungai. Kejadiannya pas setelah orang selesai sholat maghrib,” tutur Nining.

Menurutnya, warga panik saat mendengar suara gemuruh dan melihat bebatuan turun ke arah pemukiman warga. “Sebagian ada batang-batang kayu juga. Kami semua panik. Sekarang warga sini sudah mulai mengungsi ke huntara,” jelasnya

Sementara itu Kapolsek Kulawi IPTU Yusuf Sattu saat dihubungi membenarkan bahwa di Desa Bolapapu Kecamatan Kukawi diterjang banjir tepatnya pada Kamis (12/12/2019) pukul 18.30 Wita hingga mengakibatkan dua warga yang meninggal.

” atas kejadian tersebut dua orang yang meninggal ayah Yan Cristison Mambarehi (51) tahun, dan anaknya Rezky Bambarehi (8) tahun warga dusun 3, Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi,”tutupnya.

Atas kejadian tersebut dengan aksi cepat Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Bupati Sigi bersama OPD Terkait antara lain BPBD, PUPR, Dinas Sosial sudah berada di lokasi Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi. (lin)

Previous ArticleNext Article

64 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.