serba serbi

Aneh, PT. Antam Tbk Klaim APL Masyarakat Desa Hakatotobo Miliknya

kolaka.Sultra( Haksuara. Com) .-warga hakatotobo melakukan penambangan diarea prnggunan lain (APL) namun pihak pt antam tbk mengkaliim APL masuk diup PT. Antam Tbk pomala .

Dalam pertemuan diaula desa hakatotobo turut hadir kades hakatotobo,perwakilan pt antam tbk,babinsa,babinkamtibmas,kepala danpom beserta pasukannya ,askam dan personilnya dengan lengkap persenjataan .04-05-2019

kepala desa hakatotobo bapak NURDIN dalam pertemuan itu beliau mengatakan “sebagai pemerintah desa pasti melindungi aset negara tapi lebih lagi melindungi hak masyarakatnya kalau hak mereka dirampas.
kades hakatotobo juga sangat menyayangkan dalam pertemuan itu pihak pt aneka tambak tbk unit pomala datang dengan pengawalan aparat keaman yg terlalu banyak.ini hanya pertemuan untuk menyelesaikan perselisihan antara warga dan pihak pt antam.surat saya selaku pemerintah desa lambat direspon pihak pt anaka tambang sehingga warga melakukan aksi diwilayah apl mereka tambahnya.

perwakilan pt antam tbk bapak palimuddin membeberkan panjang lebar lokasi iup milik pt aneka tambang.”pt aneka tambang tbk tidak mau berselisih dengan warga, kami hanya mengharapkan warga agar tidak beraktifitas didalam iup nya pt aneka tambang.adapun kalau wilayah ini milik warga pasti pihak perusahaan tidak melarang dilakukan aktifitas.

Dalam pertemuan itu tidak ada titik temu sehingga pihak antam ingin fasilitasi warga untuk ketemu dengan pihak kehutanan dan distambeng propinsi.tetapi sampai berita ini dinaikan belum ada pertemuan lanjutan.(SUL)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.