Umum

B Wadja S.H Bersama KH.Zamzami ,”Hadiri Pelantikan FSP Bela Negara

Hak Suara, Cirebon – Pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi Pers – Jurnalis Bela Negara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kuningan yang diketuai Mulus Mulyadi akhirnya resmi dilantik Ketua Umum Rico Aprilia di Aula PDF Pesantren Mualimin Mualimat, Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu kemarin (11/7/2020).
Mulus dilantik karena panggilan Ibu Pertiwi dan jiwa nasionalisme cinta tanah airnya yang tidak diragukan lagi.
“Saya amanahkan tugas dan tanggung jawab Jurnalis Bela Negara di Forum Silaturahmi Pers kepada saudara untuk dikibarkan di Kabupaten Kuningan,” tegas Rico kepada Mulus Mulyadi dalam prosesi pelantikan.
Siap kami laksanakan, kata Mulus menyambut Bendera Pataka tersebut.
Mulus menjadi Ketua Fosil Pers – Jurnalis Bela Negara  serta selaku Sekretaris Nandang Kusnandar dan Bendaharanya Haris Suwarto
bidang-bidang  pengurus yang lain dengan masa bakti periode 2020 – 2024.
Forum Silaturahmi Pers atau Fosil Pers adalah organisasi profesi wadah Jurnalis Bela Negara yang mempersiapkan  generasi muda jurnalis di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang cinta tanah air dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan program pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah di seluruh Indonesia.
Agar pelaksanaan visi-misi “Mewujudkan Jurnalis Bela Negara” dapat berjalan dengan baik maka diperlukan dasar pelaksanakan tugas yang dituangkan dalam Surat Keputusan.
Mengingat, UU Pengelolaan Sumber Daya Nasional Tentang Bela Negara Tahun 2019.
Dan UU No. 40 / Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik
Serta Program Kerja Nasional Fosil Pers – Jurnalis Bela Negara.
Acara yang sebelumnya diawali dengan acara Kasidahan dan Marawisan oleh para santriwan-santriwati Pondok Pesantren Mualimin Mualimat. Prosesi pelantikan dan penyerahan SK, Ketua Umum Rico Aprilia kepada Mulus disaksikan Dewan Pembina DPP Balham Wadja dan Dewan Penasehat DPP KH. Zamzami Amin serta jajaran pengurus DPP yang hadir meranda tangani Surat Keputusan Ketua DPD Kuningan yang mewakili Wilayah III Cirebon.
Pesantren Mualimin adalah pesantren tradisionil terbesar N.U Jawa Barat, yang berada di Cirebon, pesantren ini mendidik lebih kurang sekitar 10.000 ( ribu ) Santri, baik santri pria maupun santri wanita.
Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.