Pemilu dan Pilkada

Bakal Calon Bupati Sigi Mohamad Irwan Urus SKCK Di Polres


SIGI, haksuara.com,- Bakal calon Bupati sigi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang, Mohamad Irwan telah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mako Polres Sigi sesuai dengan protokol kesehatan Senin (31/8/2020).

Mohamad Irwan mengugkapkan bahwa, SKCK merupakan salah satu persyaratan administrasi yang wajib disertakan saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi.

” Alhamdulillah proses-proses sudah terlewati mengambil dan menyerahkan berkas. Setelah SKCK terbit baru kita bawa ke KPU Sigi untuk mendaftar,” ujarnya.

Menurutnya SKCK ini sebuah syarat, karena tanpa SKCK tersebut tentu saya tidak bisa mengurus hal-hal yang saling keterkaitan lainnya antara lain mengurus tentang kepailitan.

Setelah mengurus SKCK, pihaknya akan ke pengadilan untuk mengurus persyaratan lainnya, dimana SKCK merupakan syarat. “Makanya SKCK harus diutamakan, agar bisa mengurus yang lainnya,” tutur Irwan.

Kata Mohamad Irwan, pada Pilkada Serentak 2020 mendatang, pihaknya dan Samuel Y Pongi memperoleh dukungan dari lima partai seperti partai Golkar, PDIP, PKB, PBB dan Demokrat. Namun Golkar baru rekomendasinya, sedangkan SK B1-KWK akan diserahkan pada Kamis (3/9/2020), mendatang.

Kasat Intelkam Polres Sigi, AKP M Ali Pide mengapresiasi balon Bupati Sigi Mohamad Irwan yang telah meluangkan waktunya membuat SKCK. Mengingat SKCK merupakan surat keterangan yang harus dilampirkan saat mendaftar di KPU Sigi.

Adapun persyaratan membuat SKCK adalah foto copi KTP atau foto copi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP, foto copi kartu keluarga (KK), foto copi akta lahir, foto copi sidik jari, pas foto berwarna latar merah untuk SKCK ukuran 4×6 sebanyak empat lembar, pas foto untuk identifikasi ukuran 4×6, 3×4 cm dan ukuran 2×3 masing-masing satu lembar. (Lin)


Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.