gaya hidup

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Paitana Bantu Warga Kurang Mampu

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Paitana Bantu Warga Kurang Mampu

Hak Suara Jeneponto – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Paitana, Kecamatan Turatea perlu kita apresiasi.

Pasalnya, setelah melakukan penggalangan dana akhirnya Bhabinkamtibmas Desa Paitana Bripka
Nuriadi didampingi Babinsa Serda Alimuddin berhasil memberikan bantuan sembako kepada Mangga Daeng Tompo.

Mangga Daeng Tompo adalah warga yang hidup sebatang kara dibawah kolong rumah warga di Dusun Bontolebang, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Mangga yang pekerjaan hari-harinya mencari kelapa tua atau sebagai tukang panjat kelapa itu tak pernah menyangka akan di didatangi oleh aparat. Kehidupan yang dialaminya selama ini sudah pilihannya bertahun-tahun, tak pernah merasa lelah, bosan dan bahkan ikhlas menghadapi jalan hidupnya, ungkap Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama, Senin (12/8/2019).

Syahrul menyebutkan adapun bantuan yang diberikan berupa beras 2 (dua) karung, Telur 2 (dua) rak, air gelas (dua) dos dan Mie Instan 2 (dua) dos.

Apa yang dihadapi dan dialami oleh bapak yang berumur 90 tahun ini membuat sesama prihatin ingin berbelas kasih untuk berbagi sesama, tutur Syahrul.

Saat ini, tambah Syahrul, Mangga sedang tinggal di kolong rumah keluarganya bernama Rurung yang juga keponakan Mangga.

Mencari kelapa yang jatuh dari pohonnya lalu di jual untuk membeli makan
dan mendapat gaji Rp 5.000-, dari masyarakat apabila di suruh manjat kelapa menjadi pekerjaan rutinnya, kata Syahrul.

Selain itu, Mangga juga sering pindah dari rumah kerumah keluarganya. Pasalnya, ada beberapa keluarganya yang memanggil ke rumahnya untuk tinggal tetapi tidak mau dengan alasan sudah terbiasa dengan kehidupannya yang di jalaninya.

Mangga juga tidak mau tinggal di atas rumah dengan alasan sudah terbiasa tidur di kolong rumah dan banyak nyamuk, pungkas Syahrul. (Ari)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. There are actually numerous particulars like that to take into consideration. That could be a nice point to carry up. I supply the ideas above as basic inspiration but clearly there are questions just like the one you bring up where an important factor will probably be working in honest good faith. I don?t know if best practices have emerged around issues like that, however I am positive that your job is clearly identified as a good game. Each boys and girls really feel the affect of just a moment’s pleasure, for the rest of their lives.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.