gaya hidup

Bosan Mencukur Brewok Setiap Hari ?? Anda Bisa Coba Cara Ini..!!

Hak suara.com,- Brewok atau jenggot adalah kebanggaan bagi seorang laki-laki tapi ada kalanya hal ini juga mengganggu penampilan seseorang dan mengharuskan seseorang membersihkan alias mencukur brewok atau jenggotnya setiap hari.Cara berikut ini adalah cara alami dan tradisional menghilangkan brewok,sehingga dapat dengan mudah anda coba sendiri di rumah.Siapa tau dengan cara ini brewok atau jenggot anda akan hilang selamanya

1. Jeruk nipis dicampur gula pasir

Campuran bahan alami ini diklaim bisa menghilangkan brewok. Memang sih, gak menghilangkan secara permanen tapi bisa memperlambat tumbuhnya brewok atau rambut wajah.Cara bikin campuran ini mudah kok, cukup peras jeruk nipis lalu tambahkan gula pasir secukupnya ke air perasan tadi. Aduk hingga rata, lalu oleskan di sekitar kulit tummbuhnya brewok. Tunggu beberapa saat sampai kering, kemudian cuci bersih deh wajahmu. Lakukan ini setiap hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Kulit mangga dicampur kencur

Jangan cuma menikmati buahnya saja. Manfaatkan kulit mangga untuk hal-hal berguna, seperti misalnya untuk membantu menghilangkan brewok. Campuran alami ini diklaim gak bakal membuat brewokmu tumbuh subur.Cara bikin campuran alami ini adalah dengan menumbuk halus kulit mangga dengan kencur yang tentunya sudah dikupas. Setelah itu, peras hasil tumbukan bahan campuran ini dan ambil airnya saja. Nah, oleskan air perasan bahan campuran itu ke kulit sekitar tumbuhnya brewok.

3. Madu 

Madu gak cuma cocok dikonsumsi lho! Bahan alami satu ini juga bisa kamu jadikan salah satu bahan alternatif untuk menghilangkan brewok. Caranya adalah dengan memanaskan madu alami sebentar saja. Kemudian oleskan madu tersebutkan langsung ke bagian kulit yang biasa ditumbuhi brewok.Tunggu beberapa saat hingga kering, lalu basuh dengan lap dari kain flanel. Sama seperti prosesi wax, brewok akan otomatis ikut tercabut setelah kamu membasuh dengan kain flanel. Tapi ingat ya bro, proses menghilangkan brewok dengan bahan satu ini bisa bikin kamu kesakitan lho!

4. Minyak tanah

Cara ini paling berisiko sih, tapi dipercaya paling ampuh menghilangkan brewok yang tumbuh tak terkendali secara alami. Jadi, setelah kamu bercukur maka langsung oleskan campuran yang terdiri dari minyak tanaha, kapur baru dan tawas dengan kadar perbandingan 5:1:1. Oleskan campuran itu secara rutin setelah kamu bercukur, bro. Dijamin deh, brewok akan sedikit berkurang alias gak tumbuh secara cepat. Tapi ingat ya bro, cara ini berisiko banget! Namun kalau sekadar ingin membuktikan, maka cobalah saja! Siapa tahu brewok bisa benar-benar hilang, sehingga kamu gak perlu mencukur tiap hari.

 

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.