Ekonomi dan Bisnis

Bupati Banggai Buka Kegiatan Pelatihan Dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima

Haksuara, Luwuk, Banggai,- Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM didampingi Wakilnya Drs. H. Mustar Labolo membuka Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Ketrampilan bagi Pedagang Kaki Lima.

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di kecamatan Luwuk tepatnya di pelataran Luwuk Shoping Mall parkir timur, pada hari Senin 16/12/2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Assisten Sekda. Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. Hj. Maryam Salat,Msi, Kadis Perdagangan H. Hasrin Karim, SH, Msi, sejumlah Pimpinan OPD, Perwakilan Bank Mandiri, serta undangan lainya.

Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Perdagangan menyelenggarakan kegiatan tersebut, dalam rangka memberikan sosialisasi kepada PKL terkait aturan tentang pemanfaatan ruang/ lokasi sebagai tempat usaha atau kegiatan, serta mengendalikan berkembangnya usaha PKL pada lokasi yang tidak sesuai dengan peruntukanya. Khususnya yang berkaitan dengan pemanfaatan ruang yang dapat menimbulkan gangguan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti sedikitnya seratus lima puluhan pedagang kaki lima yang tersebar dibeberapa titik pasar dalam kota Luwuk dan sekitarnya. (Tambrin Kubo)

Previous ArticleNext Article

55 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.