Pemilu dan Pilkada

Bupati dan DPRD Selayar Diminta Ambil Keputusan Politik Atas Terjadinya Kisruh Pilakades 

Selayar – Sulsel, (haksuara.com ), Kisruh Pilkades di Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar yang berakhir dengan kemarahan warga, sehingga kotak suara dari TPS 3 hingga saat ini, masih tertahan di kantor Camat Pasimasunggu Timur.

Hal ini disampaikan oleh Pemerhati Politik Selayar, Syukran Yusuf kepada media ini, melalui telepon genggamnya, Minggu (8/12/2019).

Syukran Yusuf meminta kepada Bupati bersama DPRD Kepulauan Selayar, kiranya kekisruhan Pilkades yang terjadi di Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Pasimasunggu Timur, agar segera mengambil sikap “Keputusan Politik” yang tidak merugikan semua pihak tanpa ada yang merasa terzalimi.

“Regulasi Pilkades sangat lemah yang tidak diatur secara sistematis, sama dengan PP, atau Permen dan hanya mengacu kepada Perbup serta tidak bisa memberikan perlindungan hukum yang kuat”, kata mantan anggota DPRD, Syukran Yusuf.

Hal ini juga sikap warga bukan lagi tindakan atas kepentingan politik tertentu, melainkan agar bagaimana demokrasi bisa ditegakkan, khusunya di Kepulauan Selayar.

Akibat kemarahan warga Kecamatan Pasimasunggu Timur, hingga saat ini, kotak suara masih dalam penguasaan warga yang berakibat kantor Camat Pasimasunggu Timur disegel, dibawah pengamanan dari pihak Kepolisian setempat. (Ucok Haidir )

Previous ArticleNext Article

8 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.