oleh

Bupati Dinilai Berhasil Membina Kerukunan Antar Umat Beragama

-Tak Berkategori-51 views

Luwuk,- Hak Suara. Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM bertidak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti ke 74 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD serta Unsur Forkopimda lainya, Sekretaris Daerah dan Kepala Kementerian Agama Kab. Banggai Drs. H. Firmansyah, Mpd. Juga Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal , BUMN/ BUMD dan Undangan lainya.

Dan diikuti peserta Upacara dari Kalangan ASN dilingkungan Kementerian Agama serta ASN Pemerintah Daerah Kab. Banggai.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM selaku pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI. Dalam sambutanya antara lain mengatakan, Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan YME, dan penghargaan terhadap jasa jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Kita semua bisa berdiri di tempat ini tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu. Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan menteri Agama Haji Mohammad Rasjidi. Kemenag Kata Bupati Herwin, lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan Kemerdekaan dari penjajahan. Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Kemenag hadir dalam pelaksanaan Pasal 29 UUD 1945. Yakni Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa”, jelas Bupati H.Herwin Yatim.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banggai H. Herwin Yatim juga menerima penghargaan dari Menteri Agama yang diserahkan oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Banggai Drs. H. Firmansyah atas kepedulian dan perhatianya membina dalam menciptakan kerukunan umat beragama di Daerah ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati di dampingi Kemenag, Unsur Forkopimda serta Sekretaris Daerah melepas dan menyerahkan cendera Mata kepada ASN Kemenag Yang akan memasuki Purna Bhakti.