Pendidikan dan Teknologi

Bupati Jeneponto Buka Latsar CPNS

MAKASSAR, HAKSUARA.COM – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar harap peserta Latihan Dasar CPNS tahun 2019, memiliki kecerdasan Intelektual, Spritual, Emosional, dan Kecerdasan politik.

Menurutnya, jika empat kecerdasan ini dimikili 246 peserta Latsan Insya Allah akan dapat mewujudkan PNS yang handal sebagai pelayan masyarakat yang profesional di wilayah kerjanya, ungkap Iksan Iskandar.

Namun demikian untuk melengkapi empat kecerdasan tersebut sangat diharapkan seorang PNS memiliki kedisiplinan yang tinggi. Pasalnya disiplin menjadi salah satu indikator peningkatan kinerja ASN, katanya.

Kebijakan disiplin ASN juga telah diatur dalam kebijakan pembinaan disiplin yang tertuang dalam kebijakan sistim merit pada regulasi Undang Undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN, ungkap Iksan Iskandar saat memberi sambutan pembukaan Latsar CPNS lingkup Pemkab Jeneponto di Aerotel Smile Makassar, Selasa (29/10/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin, kepala BKPSDM Muhammad Basir, unsur Forkopimda dan para kepala OPD.

Lanjut Iksan Iskandar mengatakan kehadiran peserta Latsar dikegiatan pendidikan ini, karena ijin dari Allah SWT. Ini artinya anda adalah orang orang terpilih sebagai CPNS dari sekian orang disekitar anda, ungkapnya.

Olehnya itu, dia sangat berharap agar peserta Latsar CPNS dapat mengikuti kegiatan pendidikan dengan baik dengan mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku selama mengikuti Latsar.

Iksan Iskandar juga menambahkan bahwa Pendidikan yang anda peroleh saat ini, nantinya akan menjadi bagian perjalanan karier sebagai PNS sehingga kedepan semakin tinggi kompetensi dan pengetahuan yang anda peroleh maka peluang karier akan lebih baik, dimasa mendatang, katanya.

Ditempat yang sama Kepala BPSDM Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Diklat Aparatur Sutan Rakib, mengatakan bahwa seorang ASN harus memiliki lima agenda dalam menjalani karier sebagai ASN.

Menururnya lima agenda terssebut adalah intelektual melalui pendidikan, membangun jaringan, menjaga kesehatan fisik atau kesehatan, spritual dan finansial dengan membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan, ungkap Sutan Rakib.

Sementara itu, laporan Kepala BKPSDM Jeneponto Muhammad Basir mengatakan peserta Latsar CPNS tahun 2019, sebanyak 246 yang terdiri dari formasi umum sebanyak 196 dan formasi K2 sebanyak 50 orang.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama 2 bulan dengan kegiatan pembelajaran Kalsikal selama satu bulan dan Non Klasikal selama dua bulan dengan ujian akhir bagi peserta Latsar sebagai indikator kelulusan peserta, ungkap Muhammad Basir. (Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.