Pemilu dan Pilkada

Bupati Jeneponto Minta pemilihan Kades Tahun 2019, Harus Serentak

JENEPONTO, HAK SUARA.COM – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar berharap agar pemilihan kepala desa dapat berjalan serentak tahun 2019. Olehnya itu panitia pilkades Kabupaten dapat berkoordinasi dengan seluruh panitia ditingkat desa.

Selain itu, Iksan Iskandar juga menegaskan bagi PNS yang ikut Pilkades agar dapat melengkapi administrasi yang diatur oleh regulasi. Calon dari PNS harus mengikuti tahapan yang telah diatur, tegas Iksan Iskandar saat pimpin rapat koordinasi OPD Coffe Morning, diruang pola Parranguanta, Senin (26/8/2019). Hadir dalam rapat, Sekda Jeneponto H.M Syafruddin Nurdin dan para Kepala OPD.

Terkait beberapa kendala administrasi bagi desa yang akan pilkades, Bupati Jeneponto berharap agar kepala Dinas PMD untuk melakukan konsultasi di provinsi terkait adanya salah satu desa yang belum cukup waktu untuk melaksanakan pemilihan, harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPD Jeneponto Makmur Sijaya memastikan tahun 2019 sebanyak 32 desa dari 10 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto akan melakukan pemilihan kepala desa secara serentak.

Dia juga menegaskan bahwa persiapan pemilihan kepala desa telah terbentuk panitia pemilihan desa. Saat ini panitia pemilihan desa telah melakukan tahapan pemilihan kepala desa, ungkap Makmur Sijaya.(Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.