Info Olahraga

BUPATI NIAS SELATAN HADIRI TURNAMEN MEGALIT CUP I

TURNAMEN MEGALIT CUP I DIGELAR DI KECAMATAN GOMO

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH membuka secara resmi Turnamen Megalit Cup I yang dilaksanakan di Lapangan Adam Malik Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Bola Voli dan Mini Soccer dan diikuti oleh 28 Klub cabang olahraga Bola Voli dan 10 Klub Mini Soccer.
Ketua Panitia Turnamen Megalit Cup I Luther Wirawan Hulu menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2018 yang bermaksud untuk menggali dan menyalurkan bakat genarasi muda di Bidang Olahraga khususnya cabang Bola Voli dan Mini Soccer dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi generasi muda dalam berolahraga serta menciptakan solidaritas atlet Bola Voli dan Mini Soccer yang menjunjung tinggi profesionalitas dan sportifitas.
“Panitia penyelenggara kegiatan Turnamen Megalit Cup I berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dan semua pihak atas dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan ini”, kata Luther Wirawan Hulu. Pelaksanaan turnamen ini dilaksanakan dengan memperebutkan total hadiah kejuaraan kedua cabang olahraga yang dipertandingkan sebesar 20 Juta Rupiah.
Sementara dalam arahan Bupati Nias Selatan mengatakan pada jaman sekarang bahwa olahraga adalah sebagai industri yang dapat menghasilkan pemain-pemain yang handal pada berbagai cabang olahraga. Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengharapkan dari turnamen- turnamen olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan dapat menghasilkan pemain-pemain yang bagus dan bisa mengikuti turnamen ditingkat Provinsi Sumatera Utara, Nasional maupun Internasional.
“Ini bisa diraih bila dilakukan terus menerus pembinaan dan pelatihan yang kuat sehingga kita bisa meraih pemain-pemain yang baik dan jangan lupa menjunjung tinggi sportifitas, persahabatan dan kekeluargaan. Mudah-mudahan setiap tahunnya kita akan adakan turnamen agar bisa menyaring pemain-pemain terbaik untuk menjadi satu tim yang dapat kita utus ditingkat Provinsi Sumatera Utara, Nasional maupun Internasional”, pesan Bupati Nias Selatan.
Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Budi Eli Laia, S.Pd dan Dawido Bawamenewi, perwakilan Lanal Nias Mayor Laut (P) Jayusman, SH, Waka Polres Nias Selatan Kompol Bonggas Simarmata, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd. MM, perwakilan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan Hendrik Hia, SH serta para Tokoh Masyarakat Kecamatan Gomo.
().

Previous ArticleNext Article