POLITIK dan PEMBANGUNAN

Bupati Nias Utara Terapkan Perekaman E-KTP didaerah Pelosok

Perekaman Data dan pembuatan E-KTP bagi Warga masyarakat nias utara didaerah terpencil ,Hari ini didesa Meafu lahewa timur seusai hari Kamis di wilayah kecamatan Alasa.

Bupati Nias Utara melakukan pemantauan langsung perekaman E-KTP di desa- desa terpencil ,Yang belum pernah tersentuh dan diperhatikan pada tahun tahun sebelumnya.

Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara terus menerapkan pelayanan prima untuk masyarakat Nias utara.
Didaerah terpencil seperti di meafu lahewa timur , Bupati Nias Utara berkunjung langsung dengan membawa Tim dari dinas kependudukan kabupaten nias utara.untuk merekam data masyarakat guna pembuatan KTP.

Perekaman E- KTP di daerah- daerah terpencil khususnya diwilayah Nias Utara, terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten nias utara oleh dinas kependudukan dan catatan sipil .

Perekaman ini kita upayakan terus menerus untuk dilakukan oleh pemkab Nias utara. Karna identitas sangat perlu untuk warga masyarakat .
Mendorong dinas terkait melakukan upaya perekeman data disetiap kecamatan se nias utara dan sebagian didaerah terpencil agar segera memiliki identitas kependudukan ,ungkap bupati.

Hal ini terus saya dimaksimalkan penerapan pelayan bagi masyarakat untuk perekaman E-KTP,

Selain itu.upaya -upaya kita bagi masyarakat dinias utara untuk melakukan deteksi dini penyakit kanker,layanan ini kita buat untuk setiap wilayah kecamatan dan desa terpencil oleh dinas kesehatan,pengobatan gratis ,pembagian tambahan makanan bergizi bagi ibu hamil dan batita serta balita.program kerja ini sudah berjalan di kecamatan dan desa terpencil ,Seperti hari ini di desa meafu kecamatan lahewa Timur .Tutur Bupati.

Kegiatan Tersebut disambut baik oleh warga setempat dengan sekaligus melakukan perekaman data.
Warga yang belum direkam Didesa Meafu banyak mengucap terimaksih kepada pemerintah nias utara ,Telah menyediakan perekaman langsung didesa kami, kami sangat kewalahan datang ke kabupaten,kendaraan kami tidak ada,sosialisasi dari desa kurang.
Hari ini sudah melegahkan hati kami dapat KTP , identitas sebagai warga nias utara dan Warga negara indonesia.
Kami banyak masyarakat hingga hari ini baru mendapat KTP.

Pada kegiatan perekaman data tersebut, Bupati juga Langsung Membagikan E-KTP yang sudah siap, kepada masyarakat .juga beberapa Makanan Tambahan bergizi Bagi warga dan ibu hamil,dan pengobatan gratis dilokasi, Kepala desa Meafu ,Camat Lahewa Timur Yulius Zalukhu, ikut mendampingi Warga pada perekaman dan pengobatan gratis .

Kepala desa Meafu Turut Mengucapkan terimakasih kepada bupati nias Utara,telah datang didesa Meafu.
Hingga Berdirinya desa Meafu Baru bupati M.Ingati Nazara yang datang didesa kami .bupati Bupati sebelumnya belum pernah. Dan saya apresiasi pak Ingati Nazara yang Lebih Fit serta semangat turun langsung kepelosok memantau keluh kesah masyarakat.
Maju terus pak bupati ,Membangun Nias utara. Kami mendoakan bapak sehat selalu dan diberkati.Amin. Harap Kades

Previous ArticleNext Article