Ekonomi dan Bisnis

Bupati Sigi Resmikan Menara Pandang Wisata Paralayang Wayu

SIGI, Hak Suara,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi resmi melaunching, menara pandang wisata paralayang wayu yang berlokasi di wisata paralayang Wayu Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelaunchingan obyek wisata menara pandang itu dilakukan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si.
Sabtu, (7/3/2020).

Bupati Sigi menggambarkan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor yang di dorong untuk mengembangkan ekonomi masyarakat setelah sektor pertanian yang juga merupakan kekuatan utama di Kabupaten Sigi.

Menurutnya Pariwisata yang di dorong saat ini terfokus pada 3 lokasi yaitu di Desa Wayu, Lindu, dan Bora. Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, diharapkan sektor pariwisata dapat mendongkrak pendapatan daerah dan ekonomi masyarakat setempat.

” olehnya saya berharap kepada seluruh pihak terkait mulai dari Dinas Pariwisata, Camat, Kades hingga Masyarakat Desa Wayu dapat bersama-sama mengembangkan sektor wisata paralayang ini dan bersama menjaga wisata ini untuk dapat mendorong ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu kata Bupati, juga terus mengupayakan membuka daerah-daerah yang masih terisolir untuk membuka ruang-ruang ekonomi baru kepada masyarakat,”tuturnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Marawola Barat dan Para Kepala Desa di Kecamatan Marawola Barat. (Kar)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.