Umum

Bupati Tinjau Kesiapan Puskesmas Kulawi Dan Serahkan Bantuan APD

SIGI, haksuara.com,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi terus bergerak dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi Mohamad Irwan yang di dampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin meninjau langsung kesiapan Puskesmas Kulawi sekaligus melakukan penyerahan secara simbolis bantuan alat pelindung diri dan mulitivitamin bagi tenaga kesehatan serta penyerahan makanan tambahan bagi Ibu hamil dan balita. Kamis, (30/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan kepada puskesmas Kulawi, Gimpu dan Lindu yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmasnya masing-masing.

Bupati Sigi berharap Bantuan APD yang diserahkan diharapkan dapat membantu para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta melindungi diri dari penularan ditengah wabah covid-19.

Selain itu, multivitamin juga disiapkan agar dapat di konsumsi sebagai penambah stamina para tenaga kesehatan. Sedangkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita yang diberikan diharapkan dapat dibagikan sesuai sasaran di masing-masing puskesmas.

Bantuan APD dari Pemerintah Daerah, Bupati Sigi dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Roland Franklin juga menyerahkan secara langsung bantuan 20 APD dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sigi sebagai bentuk dukungan dan pengabdian kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

” meskipun ditengah pandemi Covid-19, target program kesehatan seperti penurunan kematian ibu & bayi dan penurunan angka stunting tetap dapat tercapai di Kabupaten Sigi,”tuturnya. (Lin/hks)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.