serba serbi

Cara Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat

Hak suara. Serba Serbi. Setiap pasangan yang menikah mengingkan kehidupan yang awet dan bahagia.
Berikut cara memilih pasangan hidup dan belahan jiwa yang tepat:
1. Keseriusan
Bila perilakunya tak menunjukkan keseriusan, berarti dia jelas bukan soulmate. Tak ada gunanya dipertahankan. Ada beberapa hal untuk mengukur keseriusan pasangan diantaranya yaitu tepat janji, berani bertemu orangtua, dan membuat rencana yang jelas.
2. Kecocokan
Kecocokan adalah kunci untuk menjalin hubungan pernikahan yang awet dan bahagia. Sebelum kamu memutuskan cocok atau tidak, coba periksa jauh ke dalam hatimu benarkah kamu merasa cocok dan menerima kebiasaan buruk atau kekurangannya serta jangan berharap dia kelak akan berubah.
“Jangan buru-buru berkata cocok hanya karena wajahnya tampan atau cantik, padahal kamu belum benar-benar mengenalnya. Ingatlah, ketampanan dan kecantikan akan pudar. Yang abadi adalah kecocokan dan kebaikan.
3. Carilah pasangan yang membuat anda nyaman

Pasangan yang cocok adalah mereka yang bisa merasa nyaman saat saling bersama. Hati Anda terasa sejuk dan tenteram saat berada di sampingnya adalah suatu pertanda bahwa dia memang layak untuk Anda pilih menjadi teman hidup Anda.Akan tetapi, cobalah untuk merasakan apakah rasa nyaman yang Anda dapatkan ketika bersamanya benar-benar sebuah cinta yang tulus atau hanya sekedar cinta buta?Jika hanya karena dibutakan oleh cinta, sebaiknya berpikirlah masak-masak sebelum memutuskan menikah dengannya. Biasanya hubungan yang dilandasi karena cinta buta tidak akan bertahan lama. Saat cinta tersebut mulai berkurang bahkan luntur sama sekali, pada akhirnya akan sering timbul permasalahan dalam rumah tangga.

4. Cocok dalam berkomunikasi

Kecocokan dalam berkomunikasi adalah salah satu kunci penting dalam mengarungi sebuah bahtera rumah tangga. Komunikasi yang baik tentunya adalah landasan yang akan menghilangkan seluruh perbedaan yang terjadi diantara pasangan.Pasangan yang sama-sama pendiam belum tentu tidak cocok dalam berkomunikasi. Begitu pula pasangan yang sama-sama cerewet bisa saja cocok. Cocok dalam hal komunikasi menandakan bahwa setiap ada masalah yang menyangkut tentang hubungan dengan pasangan mampu diselesaikan dengan komunikasi yang baik.Oleh sebab itu, penting bagi Anda cari pendamping hidup yang sama-sama cocok dalam berkomunikasi. Kompak dalam berdiskusi, bisa saling mengalah ketika perdebatan semakin panas, bisa memahami jalan pikiran pasangan serta mengedepankan ego masing-masing adalah cermin komunikasi yang cocok satu sama lain.

5. Dengarkan Kata Hati Bukan Kata Orang lain.

“Menikahlah karena kamu dan calonmu merasa cocok dan sepakat untuk berumah tangga. Pernikahan yang diawali oleh keterpaksaan tidak akan langgeng, awet, dan kuat.

Previous ArticleNext Article

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.