serba serbi

Dewan Minta Pemkab Barut Bangun Asrama Pelajar

Muara Teweh.Kalteng (Haksuara. Com)-Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) diminta untuk dapat membangun asrama, yang dapat menampung para pelajar dari pelosok pedesaan yang menuntut ilmu pendidikan di Kota Muara Teweh. Hal ini tidak lain untuk membantu masyarakat, khususnya keluarga berpenghasilan rendah yang ingin melanjutkan pendidikan di Kota Muara Teweh.

Ketua Komisi III DPRD Barut, DR H Tajeri MM MH mengatakan, Pemkab Barut rata-rata ada memiliki asrama untuk tempat tinggal putra-putri daerah ini, yang melanjutkan pendidikan ke luar daerah. Namun untuk di dalam daerah sendiri, hingga sekarang masih belum ada asrama yang dibangun untuk para pelajar. Padahal cukup banyak anak-anak dari Desa-desa dan kecamatan yang melanjutkan pendidikan ke Kota Muara Teweh, dan mereka terpaksa harus tinggal di kos-kosan atau mencari tempat tinggal sewaan.

“Sekarang ini rata-rata di luar daerah kita telah memiliki asrama untuk mahasiswa Barut yang kuliah. Namun untuk asrama di dalam daerah sendiri masih belum ada, padahal di Kota Muara Teweh terdapat tiga Fakultas yang memiliki mahasiswa cukup banyak,” ucap Tajeri kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019) kemaren.

Menurutnya, pembangunan asrama untuk pelajar di Kota Muara Teweh ini sudah pernah pihaknya usulkan ke Pemerintah Daerah. Dengan adanya asrama ini, putra-putri daerah yang melanjutkan pendidikan di Kota Muara Teweh bisa tinggal di asrama tersebut.

Legislator Partai Gerindra ini juga menyebutkan, bahwa kualitas mahasiswa yang kuliah di dalam daerah, tidak kalah dengan yang di luar daerah. Banyak alumni yang kuliah di Muara Teweh yang sudah jadi PNS, Pejabat serta Pengusaha.

“Saya berharap Pemerintah Daerah yang membidangi hal ini, tolong lah mahasiswa dalam daerah diperhatikan dan kita sudah mengusulkan itu beberapa kali,” pungkasnya.(@lie/Syam hunter)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.