Hukum dan Kriminal

Diduga Oknum Polres Takalar Antusias Ajak Damai Ketua PWI Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

TAKALAR, HAKSUARA.COM – Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh berinisial AJ terhadap lembaga Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Cabang Takalar, saat ini masih bergulir di Polres Takalar.

Kasus dugaan pencemaran nama baik ini masih terus kutat katik di meja penyidik Tipidter (Tindak pidana  tertentu) Polres Takalar. Kasus ini sudah hampir tiga bulan belum ada kejelasan statusnya.

Pengurus PWI Cabang Takalar merasa kaget mendengar berita bahwa pelapor dalam hal ini ketua PWI intens dihubungi oknum polisi terkait kasus yang resmi dilaporkan beberapa hari lalu, Jumat (15/11/2019).

Ketua Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Cabang Takalar Maggarrisi Nyau, mengatakan iya betul dua hari lalu saya di telepon oleh oknum polisi untuk bisa membicarakan kasus yang dilaporkannya alias meminta jalur damai.

“Saya juga heran kenapa pak polisi telepon saya dan langsung ke obyek kasus tersebut jadi saya kaget, karena nomor yang digunakan tidak tersave, jadi saya katakan siapa ini”, ujarnya.

Lanjut Maggarrisi Nyau, mengatakan kasus ini sebelum kita giring keranah hukum, di rapatkan lebih awal bersama dengan pengurus PWI cabang Takalar. Tidak serta merta kasus pencemaran nama lembaga PWI minta damai langsung dipenuhi, ini hal yang tidak logis,” imbuhnya.

Dikatakannya, setiap hal yang sangat urgen selalu mengedepankan hasil keputusan rapat tertinggi dan pengurus baru kita bertindak. Nah, kasus ini menyentuh nama lembaga PWI Takalar bukan personaliti.

“Sebab di PWI Cabang Takalar keputusan tertinggi adalah Musyarawah dan Mufakat. Sangat naif sekali kalau PWI Cabang Takalar berujung damai, ” ungkapnya.

Apalagi kasus ini juga sudah diatensi oleh Ketua PWI Sulsel dan pusat dan jadi sangat tidak rasional kasus ini akan berakhir dengan jalan damai.

“Ini persoalan lembaga bukan personaliti, itu yang jadi keputusan terakhir, PWI dalam hal ini tidak mengenal jalur damai dengan pihak terlapor.

Sementara Kasat Reskrim Polres Takalar AKP Jupri Natsir mengatakan kasus PWI Takalar ini sementara menunggu hasil dari kominfo Jakarta. (*)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. I’ve been absent for a while, but now I remember why I used to love this web site. Thank you, I?¦ll try and check back more frequently. How frequently you update your web site?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.