serba serbi

Diguyur Hujan Deras, Sebabkan Longsor di Cijeruk Bogor

BOGOR Hak Suara – Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Bogor, telah mengakibatkan bencana longsor di sejumlah lokasi. Diantaranya terjadi di Kampung Malimping Rt 02 Rw 04 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi didapat, tebing tanah longsor tersebut telah mengakibatkan salah satu rumah milik seorang warga, Uus ambruk akibat terbawa longsoran material. Peristiwa ini terjadi Jum’at (26/4/2019) sekitar pukul 03.00 WIB tadi pagi. Dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa, hanya mengalami kerusakan harta benda saja.

Peristiwa longsor ini merupakan satu dari beberapa kejadian serupa di Kabupaten Bogor. Dimana, selain di Malimping peristiwa serupa juga terjadi di Kampung Sirimpak Rt 02 Rw 05 Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung.

Dilokasi ini, 1 unit rumah milik warga setempat mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimbun longsoran tanah, bahkan salah satu penghuninya turut jadi korban dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Thamrin, Jakarta.

Hujan deras yang mengguyur membuat debit air sungai ciliwung pun meningkat dan meluap, sehingga menyebabkan beberapa tanggul sungai jebol, salah satunya termasuk tanggul water slide Taman Wisata Matahari (TWM) Cisarua Puncak. Peristiwa itu terjadi di perbatasan Desa Cipayung Girang dengan Desa Kopo, tepatnya di Kampung Muara.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.