Hukum dan Kriminal

Direksi PT. Golek Raijo dilaporkan Ke Polda oleh Mantan Karyawan Atas Dugaan Pemalsuan.

Jakarta 02/02-2020, Hak Suara. Dua Direksi PT. Golek Raijo Mitra PT. Telkom Akses Telah dilaporkan Ke Polda Metro Jaya oleh Mantan Karyawan, Atas dugaan Pemalsuan Data dengan surat bukti Laporan Polisi No.LP/8027/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum/Tgl 10-12-2019 yang diterima redaksi media Hak Suara.

Dalam bukti Laporan Polisi tersebut terlihat pelapor (korban pemalsuan) Tata Koswara , Terlapor adalah Elo Umairoh,SE (Direktur) dan H.Muhidin (Direktur) . Sebagai saksi tercatat adalah Moh.sani (Site Manager Telkom Akses), Ade Purnowo (Admin Pt.Golek), Ali Fadli (Korban Ke dua) .

Laporan Tersebut Polda Metro Jaya telah melimpahkan Ke Polres Jakarta Barat Pertanggal 17/12-19, sesuai bukti pelimpahan yang di terima oleh awak media.

Kuasa Hukum Pelapor Arison Sitanggang S.H,. M.H., Laporan tersebut tetap di kawal sampai tuntas dan Kuasa hukum berharap pihak penyidik kepolisian agar segera menanganinya, sebagaimana yang diatur pada Per undang undangan. Terlapor Patut di duga telah menghilangkan Alat Bukti, dimana NIK (Nik untuk masuk ke Aplikasi) klien sudah di hapus oleh pihak terlapor, dan itu diketahui sehari setelah membuat LP (Laporan Polisi) di Polda Metro Jaya. Kuasa hukum membeberkan kepada media bahwa hari jumat tanggal 31/01-2020 pihaknya akan ke Polres Jakarta Barat, untuk menanyakan terkait tindak lanjut laporan tersebut.

Alif membenarkan bahwa Nik untuk masuk ke aplikasi sudah tidak aktif alias sudah di Hapus Oleh Pihak Terlapor.

Senada dengan Alif, Tata juga membenarkan bahwa Niknya sudah di hapus oleh pihak Terlapor.
Dan pada waktu yang sama tata mengaku bahwa sebelumnya agak khawatir, sambil menceritakan pengalaman pahit yang dialami oleh keluarganya saat terjadi perampokan dirumahnya.
“Dulu waktu rumah saya dirampok, keluarga saya buat laporan kepolisian dan sampai ibu meninggal Laporan tidak ada tindak lanjut, dan karena kami dari keluarga sederhana, kami terdiam sampai sekarang. Tetapi sekarang saya agak legah karena pertanggal 31/01/2020 saya telah diwawancarai oleh penyidik, dan saya sangat berterimakasih kepada penyidik yang sedang menangani Laporanya”. Tata percaya bahwa penyidik yang sedang menangani Laporanya adalah penyidik yang profesional.

Berdasarkan keterangan penyidik terkait laporan tersebut, mengatakan bahwa Berita Acara Wawancara terhadap pelapor sudah selesai, tinggal tunggu jadwal pemanggilan saksi – saksi dan seterusnya, keawak media saat di temuin di Polres Jakarta Barat

 

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.