Ekonomi dan Bisnis

Ditengah Covid 19, Pemkab Sigi Salurkan Bantuan Peralatan Warung Makan Pemulihan Ekonomi

SIGI, Hak Suara,– Di tengah-tengah penyebaran virus corona, pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat pasca-bencana gempa bumi dan likuefaksi di tahun 2018 lalu masih terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sigi

Upaya itu dilakukan Bupati Sigi bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi yang sama-sama bertujuan membantu dan mendorong masyarakat kembali pulih dan bangkit.

Salah satu wujud upaya pemulihan itu, Bupati Sigi melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi menyerahkan bantuan peralatan usaha Warung makan di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Selasa (21/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok usaha Warung Makan JASA di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan berupa peralatan usaha warung makan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE. MS.i usai menyerahkan bantuan pada kelompok usaha warung makan didesa bangga kecamatan dolo selatan.

Menurutnya, bantuan peralatan Warung Makan ke Pelaku Usaha ini bentuk kepedulian Bupati Sigi Mohamad Irwan pada para pelaku usaha pasca Gempa Bumi dan dapat membantu di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, demi untuk meningkatkan ekonomi keluarga

Samuel menyampaikan harapannya agar bantuan ini benar-benar memberikan manfaat dan membantu masyarakat untuk memulihkan perekonomian keluarga

“Saya harapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk menghidupkan kembali sumber ekonominya yang hilang pasca-bencana dan juga di samping itu dapat membantu di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini,” tuturnya.

Sementara itu pelaku usaha warung makan Nur Aziza mengucapkan banyak terima kasihnya kepada Bupati sigi Mohamad irwan dan pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten sigi, yang telah memberikan bantuan peralatan warung makan demi untuk memulihkan perekonomian pasca gempa dan kondisi pendemik Covid 19.

” bantuan yang diberikan momen tepat kerena menjelang puasa dan proyek jalan palu bangga segera dimulai artinya warung makan akan ramai dan pendapatan akan meningkat,”tuturnya.(Lin)

Previous ArticleNext Article

3 Comments

  1. Ping-balik: cipro cost
  2. Ping-balik: cheap cialis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.