Diterpa Angin Kencang, Sekolah MIS Kapita Jeneponto Rusak Parah

    JENEPONTO, HAK SUARA.COM – Musim kemarau tiba, kekeringan berkepanjangan, anging kencang mengamuk. Inilah yang dirasakan oleh hampir semua warga di Kabupaten Jeneponto.

    Selama kurang dari 8 bulan musim kemarau dan ditutupi dengan musim hujan hanya 4 bulan. Fenomena alam ini yang dialami oleh segenap guru dan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

    Akibat angin kencang tersebut sekolah MIS Kapita porak-poranda. Kejadian tersebut pada hari Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 11. 30 Wita.

    Kejadian tersebut sementara proses belajar berlangsung. Segenap guru, murid dan staf MIS Kapita panik, dan berhamburan keluar ruangan kelas untuk menyelamatkan diri masing-masing.

    Pasalnya, atap sekolah, plafon dan seng beterbangan dan roboh. Untung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, ucap salah seorang guru bernama Suharni, S.Pd.i.

    Sementraa itu, pihak Kepala Madrasah akhirnya mengambil inisiatif untuk sementara murid-muridnya. Semua, ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan sambari membersihkan puing-puing rangka atap plafon dan seng.

    Pembersihan langsung dilakukan langsung Ibu Kamad dan dibantu oleh guru dan sebahagian warga di sekitarnya.

    Sekedar informasi bahwa MIS Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto terdiri 4 Bangunan dan satu bangunan yang cukup parah, dan bangunan inilah digunakan 2 ruang belajar dan 1 ruang perpustakaan, dan 2 ruangan Red.

    Kemudian ruangan lainnya untuk proses belajar mengajar kelas 1 dan kelas 6 dengan menampung 30 lebih siswa-siswi.

    Untuk sementara pihak Yayasan berinisiatif, untuk menggunakan bangunan yang lain untuk di sekat-sekat dari 1 ruang kelas dibagi dua. Hal ini dilakukan untuk sementara proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya sambil memikirkan bagaimana dapat diperbaiki kembali, harapnya.

    Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H. Saharuddin yang dikonfirmasi berharap bantuan dari pemerintah untuk kembali memperbaiki sekolah MIS Kapita yang porak-poranda.

    “Kasihan anak-anak kita. Sekolah tersebut harus segera di perbaiki kembali agar proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali”, pungkasnya. (Lau)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here