Info Olahraga

Diusia Cukup Muda,Farah Peroleh 3 Medali Panjat Tebing

SINJAI, HAK SUARA.COM —Ajang Pekan Olahraga (Porkab) ke-IV Sinjai yang berlangsung beberapa hari ini kembali memperlihatkan bagaimana anak  bangsa berlomba menyalurkan prestasinya. Sabtu, (14/9/2019).

Salah satunya Farah Asmiranda, diusianya yang 15 tahun itu mampu mewakili Kecamatan Sinjai Borong dalam ajang bergengsi kali ini.

Di usia yang cukup muda itu, Farah berhasil memperoleh 3 medali pada Cabang Olahraga (cabor) Panjat Tebing yang terdiri dari 2 perak dan 1 perunggu, yang berlangsung di Lapangan Eks. Kantor Bupati Sinjai.

Meskipun berlatih dalam waktu yang terbilang singkat, anak kandug dari pasangan Ancu dan Niar ini menujukkan kemampuannya bersaing di kalangan para atlet berprestasi lainnya.

Disaksikan oleh Reski Nanda, kakak kandung Farah yang dibuatnya tercengang atas perolehan adiknya.

“Sebenarnya saya tidak menduga dia dapat medali, karena dia hanya 1 bulan ikut latihan,” kata Nanda, yang juga Alumni STIP Sinjai ini.

Ketua Panitia Porkab Sinjai, sekaligus Pembina Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sinjai, A. Jefrianto Asapa sangat mengapresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi semua atlet yang bertanding, terutama di Cabor Panjat Tebing. Untuk kedepannya agar  giat berlatih untuk persiapan Porprov 2022,” tuturnya, pada Sabtu, (14/9) kemarin.

Menurut pengakuan Nanda, Farah Asmiranda adalah siswi kelas X (Sepuluh) di MAN 1 Sinjai yang mendapat dorongan untuk berlatih Panjat Tebing dari Bayu Ashari yang dulunya juga seorang atlet di Sinjai.

Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. What i don’t realize is actually how you are not really much more well-liked than you might be right now. You’re very intelligent. You realize therefore significantly relating to this subject, made me personally consider it from a lot of varied angles. Its like women and men aren’t fascinated unless it’s one thing to do with Lady gaga! Your own stuffs great. Always maintain it up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.