WISATA

FORUM DISKUSI DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN NIAS SELATAN

DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN NIAS SELATAN LAKSANAKAN
FORUM GROUP DISKUSI

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan bekerjasama dengan PT. Yasra Internasional Pekanbaru, Riau melaksanakan Forum Group Diskusi (FGD) tentang Penyusunan Naskah Akademik Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Usaha Perikanan serta Masterplan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Kamis (5/7/2018).
Pelaksanaan FGD ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Selatan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Drs. Setiaro Waruwu. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa agar melalui forum ini dapat menyampaikan saran-saran pada penyusunan Naskah Akademik Ranperda sehingga dapat terwujudnya Peraturan Daerah tentang Usaha Perikanan serta Masterplan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan Seksama Sarumaha, S.IP menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta FGD terdiri dari DPRD Kabupaten Nias Selatan, Kepala Perangkat Daerah Kab. Nias Selatan terkait, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. Nias Selatan, Camat Telukdalam, Dirut BUMD dan para pelaku usaha perikanan. Sedangkan Narasumber pada FGD ini, dari PT. Yasra Internasional, yakni Prof. Dr. Ir. Adnan Kasry dan Dalinama Telaumbanua, SH. MH.

Previous ArticleNext Article