oleh

Gerak Cepat TNI AD Bantu Penyintas Banjir Bandang Kulawi

-Tak Berkategori-0 views

PALU – Haksuara, Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Kamis(12/12) menyebabkan dua warga meninggal dan puluhan warga mengungsi. Memperoleh informasi itu Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita langsung mengerahkan jajarannya menuju lokasi bencama guna membantu para penyintas.

 

 

 

Puluhan personil TNI AD jajaran Korem 132/Tadulako yang dikerahkan membantu para penyintas itu dipimpin langsung Danrem berangkat dari Makorem pada Jumat (13/12) sekira pulul 05.30 wita. Rombongan membawa perlengkapan berupa tenda, alat dapur umum, logistik serta tim medis TNI AD.

Jalan yang dilalui Danrem 132/Tadulako menuju lokasi terdampak banjir bandang tidaklah mudah, sejumlah batu besar dan batang pohon merintang. Namun karena kesigapan personil TNI AD maka seluruh tim dapat tiba dengan selamat di Desa Bolapapu. Selanjutnya Danrem yang didampingi Danden Bek Ang, Danden Kes, Kasi Log, Kapenrem dan Pasi Ops memerintahkan jajarannya mendirikan tenda serta membuat dapur umum.

Tidak itu saja, seluruh personil yang terlibat selanjutnya diperintahkan menyisir rumah warga guna membantu mengevakuasi barang termasuk membersihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah warga.

Bahkan saat ini posko kesehatan sudah dibangun untuk selanjutnya meladeni pemeriksaan kesehatan penyintas oleh tim medis TNI AD.

Danrem 132/Tadulako kepada wartawan mengatakan, pihaknya langsung menyikapi begitu mendengar adanya informasi bencana yang melanda warga di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi dengan mengerahkan puluhan personil ke lokasi bencana.

Hal ini kata Kolonel Inf Agus Sasmita merupakan panggilan bagi seorang prajurit TNI AD yang wajib senantiasa berada dan bersama masyarakat di setiap kondisi.

Rencananya personil TNI AD akan tetap di siagakan berada di lokasi itu agar sewaktu-waktu dapat dikerahkan membantu warga.

Sejumlah warga kepada media ini menyampaikan apresiasi langkah cepat TNI AD dalam merespon situasi yang melanda atau menimpa masyarakat. Selama ini kata warga, personil TNI AD senantiasa bergerak cepat menyingsingkan lengan dalam membantu warga yang tertimpa kemalangan.