Hukum dan Kriminal

GPS Dikendaraan Bantu Polisi Ciduk Pelaku

, Nyuri Motor Taunya Dipakein GPS, Bandit Ditikung Polisi

JAKARTA,Haksuara.com – Polsek Tanah Abang berhasil menangkap bandit asal Lampung spesialias pencuri kendaraan bermotor (curanmor) roda dua di Jalan Petamburan II, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).
Tersangka, Irwan Yundarsyah (28), setelah 5 kali beraksi akhirnya tak berkutik ketika ditangkap polisi berpakaian preman. Tersangka berhasil dibekuk bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat hasil kejahatannya beserta golok dan kunci leter T.
“Pelaku berhasil kami tangkap berkat di kendaraan ada dipasang jaringan GPS dan ketangkap di Kota Bambu, Jakarta Barat,” tegas Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono seperti dikutip ntmc polri.
Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Supriyadi menceritakan sekitar pukul 05:00 pelaku beraksi di TKP dan empat jam kemudian bandit tunggal curanmor itu berhasil ketangkap petugas setelah korban cepat melapor dan motor terlacak GPS.
Keterangan yang dihimpun, korban Rudy Nurmawan (47), memarkirkan sepeda motor lengkap dengan kunci stang dan ada dipasang GPS. Korban saat itu terbangun dari tidurnya lantas melihat motor yang sebelumnya diparkirkan di depan rumah sudah raib.
Korban kemudian melapor sambil membawa GPS ke kantor polisi. Petugas pimpinan Kompol Supriyadi langsung bergerak dan menemui pelaku di Kota Bambu. Tak pelak lagi, petugas dengan sigap langsung membekuk bandit curanmor yang sempat kabur sesaat. Pelaku yang sempat terguling langsung diamankan polisi.
Dari data di kepolisian, bandit curanmor kelompok Lampung ini sudah sering beraksi di Tanah Abang.
“Pelaku ini juga tidak segan-segan melukai korban dan pelaku juga diduga punya jaringan di Jakarta,” kata Kompol Supriyadi.

Previous ArticleNext Article