serba serbi

Gubernur Sulsel Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf Dan Tanah Aset Pemkab Jeneponto

MAKASSAR, HAKSUARA.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyerahkan sertifikat tanah, salah satunya adalah tanah wakaf dan tanah aset Pemkab Jeneponto, di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (24/9/2019).

Penyerahan sertifikat tanah wakaf dan tanah aset Pemkab Jeneponto ini diterima oleh Lurah Empoang Hasdin Nasri yang mewakili Bupati Jeneponto. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi oleh Kepala BPN Provinsi Sulsel.

Sertifikat ini merupakan Program Strategis Nasional yaitu pensertifikatan tanah untuk rakyat 2018.

Diserahkannya sertifikat tanah, yang merupakan wujud kepastian hak, kepastian hukum, dan kepastian objek tanah dalam rangka perlindungan hak keperdataan atas kepemilikan tanah rakyat secara pasti, ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Gubernur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dalam menjadi keberlanjutan pembangunan di Sulsel. Dia berharap, seluruh bidang-bidang tanah baik tanah pertanian maupun non pertanian dapat segera mungkin bersertifikat, pungkasnya.

Sementara Lurah Empoang Hasdin Nasri yang dikonfirmasi haksuara.com lewat via ponselnya menyatakan rasa terima kasihnya atas penyerahan sertifikat tanah wakaf dan tanah aset Pemkab Jeneponto.

“Untuk sertifikat tanah wakaf yang diterima merupakan sertifikat tanah milik mesjid Nurul Tanjung di Sidenre. Sedangkan sertifikat lainnya adalah sertifikat tanah aset milik Pemkab Jeneponto”, ujarnya.

Dia pun berharap sertifikat tanah yang merupakan program PTSL dari pemerintah ini untuk bidang tanah warga kelurahan Empoang yang mencapai 3000 bidang segera tuntas sebagai bukti kepemilikan lahan yang sah dan dapat dipergunakan untuk keperluan untuk meminjam dana di perbankan, tandasnya. (Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.