Umum

Gubernur Sulteng Ikuti Musrenbang Nasional 2020

PALU, haksuara.com,- Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si didampingi Asisten Adm. Ekonomi dan Pembangunan Dr.Ir.Bunga Elim Somba, Karo Humas Protokol Drs.Moh.Haris, Kepala Bidang Ekonomi mengikuti Musrenbang Nasional yang dilakukan secara virtual, pada Kamis (30/4).

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan musrenbang nasional merupakan siklus tahunan untuk merencanakan pembangunan tahun depan.
“Perencanaan pembanguan Tahun 2021 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini,”ucapnya.

Ia pun menyampaikan menghadapi Covid-19 Pemerintah telah melakukan penyesuaian target pembangunan dengan cara realokasi dan refocusing anggaran.

“kita geser prioritas pada 3 hal yakni bidang kesehatan, jaring pengaman sosial bagi warga miskin serta stimulus ekonomi agar pelaku usaha bisa bertahan dan mencegah terjadinya PHK,”katanya.

Lanjut Ia pun mengharapkan kepada seluruh peserta vidcon yang mengikuti Musrebang Nasional agar mengambil langkah-langkah mitigasi baik itu dampak kesehatan dan ekonomi serta menyiapkan langkah-langkah recovery jika penyebaran Covid-19 sudah dikendalikan.

“MusrenbangNas Tahun 2020 sangat berbeda pelaksanaannya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pelaksanaannya tahun ini dilakukan secara virtual,”Lapor Menteri Bappenas Suharso Monoarfa Selalu Ketua Panitia. (kar)

Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.