Budaya dan Wisata

Hadroh Sinergitas Tampil Pada Acara Car-Free Day

Jateng, Haksuara – Penampilan Hadroh sinergitas Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen, pukau pengunjung Car-free Day Alun-alun Kebumen, Minggu (21/10) pagi hari.

Hadroh sinergitas tampil sebagai pembukaan dalam acara Festival Seni Budaya Kebangsaan Lintas Etnis, yang diselenggarakan oleh Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI). Dihadapan para pengunjung Car-free Day, serta tamu undangan dari Forkompinda.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Mejelaskan, Hadroh sinergitas ini membawakan tiga sholawat, dan Hadroh Sinergitas ini adalah binaan Bapak Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan Pak Dandim 0709 Kebumen Letkol Infatri Zamril Philiang,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Tidak hanya itu, Hadroh sinergitas ini bukan kali ini saja tampil dalam satu panggung. Namun sebelumnya, di beberapa acara. terang Suparno.

Suparno Menambahkan, Pada kesempatan pagi tadi, Tidak sedikit para pengunjung Car-free Day ikut mengabadikan penampilan Hadroh sinergitas, Dengan menggunakan kamera ponselnya, dan para pengunjung memotret serta merekam aksi sinergitas tersebut, tandas kasubbag Humas.

Iptu Isti Setiasih selaku koordinator Hadroh sinergisitas mengatakan, para pemain telah melakukan pelatihan secara bertahap. “Terakhir untuk pertunjukan ini, kita latihan 3 kali di Polres Kebumen. Adapun pelatihnya, kita datangkan perwakilan dari Hadroh Mahage asal Kebumen. Karena memang sudah terbentuk lama, jadi tidak perlu latihan yang panjang,” jelas Iptu Isti.(HPK)

Previous ArticleNext Article