Budaya dan Wisata

HPMT Komisariat Unismuh Akan Gelar Festival Budaya Turatea II

JENEPONTO, HAKSUARA.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) akan menggelar Festival Budaya Turatea II.

Kegiatan ini akan digelar dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 September 2019 bertempat di Gedung Sipitangarri Bontosunggu.

Ketua HPMT Komisariat Unismuh Sunarto mengatakan seiiring perkembangan waktu dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi serta kurangnya minat dan perhatian para pelajar terhadap seni dan budaya, maka refleksi nilai-nilai budaya perlu kembali ditumbuhkan kembangkan, kata Sunarto.

Pasalnya, budaya asli milik Indonesia terkhususnya budaya yang ada di kabupaten Jeneponto, telah terjadi pergeseran adat dan budaya yang nampaknya telah merubah wajah anak-anak negeri yang lebih memilih budaya asing untuk mereka banggakan, ungkap Sunarto.

Selain itu, kata Sunarto tujuan didalam kegiatan Festival Budaya ini adalah sembari untuk membangun kebersamaan dan membangun kreatifitas para pemuda di Jeneponto.

Hal lain yang diharapkan adalah untuk menumbuhkan minat terhadap seni dan budaya asli Indonesia sebagai benteng arus globalisasi budaya asing yang masuk kenegeri kita yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keluhuran budaya kita, ucap Sunarto.

Festival Budaya Turatea yang Ke II terdiri dari dua rangkaian kegiatan, yaitu Lomba SMA/Sederajat : Ranking Satu, Musikalisasi Puisi, Tari Ada, Miniatur Rumah Adat, Makanan Khas Jeneponto, Angngaru dan Akustik.

Selain itu, juga akan digelar Seminar Kebudayaan dengan menampilkan pemateri pakar budaya Jeneponto.

Bagi yang berminat caranya silahkan daftarkan sekolahnya dan berkompetisi sebagaimana mestinya. Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi 085217528510 (Sekpat). (*)

Previous ArticleNext Article

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.