serba serbi

Hukum Di Indonesia Tidak Jelas

Hukum Di Indonesia Tidak Jelas.

Oleh: Syam Hunter

Berbagai folimik tentang gesekan hukum di indonesia ibarat benang yang kusut. di tarik disini salah di tarik disitu salah. Akhirnya muncul asumsi dari berbagai elemen bahwa hukum peradilan di indonesia ibarat warna pelangi ( tidak jelas).

Hukum adalah suatu sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan kelembagaan dari bentuk penyalah gunaan kekuasaan dalam bidang politik, ekonomi dan masyarakat dari berbagai cara bertindak.

Sebagai perantara utama dalam hubungan sosial di antara masyarakat terhadap kriminalisasi dalam hukum pidana yang berupayakan cara Negara dapat menuntut pelaku dalam konstitusi.Penegakan hukum merupakan suatu proses di lakukanya upaya untuk menegakan norma-norma dalam masyarakat, berbangsa, dan bernegara.Dalam penegakan hukum.

Dalam hal ini pemerintah belum bisa mengatasi masalah karena belum adanya ketegasan oleh pemerintah dalam menegakkan hukum terutama di negara Indonesia. Bahkan pemerintah dan para penjabat negara juga ikut dalam melakukan penyelewengan dengan berbagai cara,seperti melakukan korupsi dan praktek KKN.

Peradilan Hukum juga mengatur tingkah laku atau tindakan manusia dalam masyarakat , penegakan aturan hukum bersifat memaksa karena peraturan hukum dibuat bukan untuk dilanggar namun untuk dipatuhi , peneggakanya diatur pula mengenai aparat yang berwenang untuk mengawasi dan meneggakanya sekalipun dengan tindakan yang represif ,semua hukum memiliki sanksi dan setiap pelanggara atau perbuatan melawan hukum akan di kenakan sanksi yang tegas Kata kunci Penegakan hukum ,Suap dan Politik

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.