Politik dan Pembangunan

Humas, Protokol, Dan Dokumentasi Banggai, Tak Mengenal Lelah Demi Memaksimalkan Kinerja

Banggai Hak Suara,- Kehumasan, Keprotokolan, Dokumentasi merupakan salah satu bagian terpenting yang memiliki andil besar dalam koordinasi suatu acara di Pemkab Banggai, Ketiga sub bagian tersebut juga menjadi salah satu garda terdepan akan suksesnya acara berlangsung.

Hal itulah yang menjadi salah satu tugas Protokol dan Humas Kabupaten Banggai Bahkan, demi memaksimalkan kinerja, kehumasan Protokol, dan Dokumentasi Banggai ini telah memiliki semangat kerja yang tinggi, tak kenal waktu meski hari libur.

Tentunya tugas Kehumasan, Protokol, Dokumentasi memiliki tanggung jawab besar. Baik dalam hal surat menyurat yang ditujukan kepada Pimpinan (Bupati, Wakil Bupati dan Sekda), serta kehumasan dan keprotokolan.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol pada Sekretariat Pemkab Banggai Ferry, R, Ledder, S.SIP mengakui tim kerja yang dimilikinya saat ini sudah baik, tapi Ia tetap berupaya untuk meningkatkan pofesionalitas kinerja. Baik dalam hal kordinasi, pelayanan surat menyurat, kehumasan dan keprotokolan.

“Mengenai kehumasan juga sudah baik. Hal ini dilihat dari pemberitaan media elektronik, cetak maupun online. Hasil dari yang diberitakan itu berdampak baik, pembangunan di Banggai tereksposes secara profesional,” Kata Ferry sapaan akrabnya.

Menurutnya, kinerja yang dilakukan oleh ketiga Sub bagian ini yakni Humas, Protokol dan Dokumentasi memang berpengaruh sekali dalam agenda pimpinan maupun publikasi media. Protokol berkoordinasi dengan acara yang akan berlangsung. Sedangkan Humas, selain meliput juga mempublikasikan agenda pimpinan.

“Jika ada agenda pimpinan pastinya diapit oleh Humas, Protokol dan Dokumentasi itu salah satu tupoksinya. Pengelolaan Humas memang bertugas sebagai mempublikasikan kegiatan pimpinan dan pembangunan daerah. Hal itu agar informasi pembangunan Daerah Banggai bisa sampai ke Masyarakat,” Ujarnya. (Muh Basri)

Previous ArticleNext Article

50 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.