Imbas Kemarau Panjang, BPBD Jeneponto Salurkan Bantuan Air Bersih

    JENEPONTO, HAK SUARA.COM –┬áKekeringan yang dialami beberapa kecamatan di Jeneponto membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk mandi dan mencuci.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan air bersih untuk kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat seperti di Desa Tombo-Tombolo Kecamatan Bangkala, Desa Turatea Kecamatan Tamalatea, dan Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang.

    “Pihak BPBD Jeneponto telah menyalurkan air bersih di beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Bangkala, Tamalatea dan Tarowang”, ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi kepada Hak Suara.Com, Jumat (23/8/2019).

    Mus Mulyadi mengungkapkan sesuai tugas pokok dan fungsi BPBD bahwa harus mengkordinir hal-hal kebencanaan. Dan, setelah investigasi di lapangan yang rawan bencana kekeringan, kami langsung rapat koordinasi dengan dinas terkait. Dari hasil itu disepakati dan sudah mendesak dan harus didistribusikan air bersih untuk masyarakat Jeneponto yang mengalami kekeringan,” ujar Mus Mulyadi.

    Pihak BPBD juga mengharapkan pemerintah setempat jika wilayahnya terjadi bencana kekeringan yang berdampak dengan terjadinya krisis air bersih agar segera melaporkan atau menyampaikan ke kantor BPBD Jeneponto secepat mungkin, agar pihak BPBD menyalurkan air bersih ke wilayah tersebut, pungkas Mus Mulyadi. (Lau)
    v

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here