serba serbi

Indahnya Kebersamaan Dalam Shalat Tarawih Di Balige

Hak suara- Balige.
Marhaban ya Ramadhan. Suasana bulan puasa umat muslim di Balige begitu terasa damai dan indah ditengah-tengah keberagaman adat istiadat, budaya, agama dan kepercayaan yang tumbuh di Balige kabupaten Toba Samosir.

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Begitu juga, antusias warga muslim Balige dalam menyambut bulan suci ramadhan sangat tinggi, terbukti dengan ramainya kehadiran saat malam ketiga shalat Tarawih di mesjid Alhadonah, Balige kabupaten Toba Samosir.

Semua jemaah yang hadir terlihat saling menyapa dengan yang lainnya dan bersilaturahmi di beranda maupun di dalam mesjid.

Malam ini, tgl 7 Mei 2019 ceramah Tarawih dibawakan oleh Ustad Faturohman, dengan tema berpuasa bukan sekadar menahan lapar dan haus tetapi harus bisa menahan hawa nafsu didalam kehidupan bermasyarakat.

Suasana shalat tarawih berlangsung damai, tenang dan khusuk walaupun umat muslim di Balige adalah golongan minoritas.

“Semoga semangat beribadah ini dapat bertahan sampai malam terakhir ramadhan, agar di bulan suci ini, penuh dengan berkah untuk kita semua” kata Royani Napitupulu warga muslim Balige yang ikut melaksanakan shalat Tarawih.

Habis menunaikan shalat tarawih dilanjutkan dengan Tadarus membaca Alquran. (denytia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.