Pendidikan dan Teknologi

Ini Harapan Bupati Takalar Terkait Pendidikan di Tahun 2020

TAKALAR, HAKSUARA.COM – Bupati Takalar H Syamsari Kitta di hadapan ribuan guru dengan tegas mengatakan sekolah harus berkualitas dan berkarakter sehingga out putnya dapat terukur secara profesional.

Untuk meriah prestasi tersebut tentunya pihak Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Takalar perlu dilakukan evaluasi secara rutin.

Rapat evaluasi ini berlangsung di ruang pola Bupati Takalar diikuti oleh ratusan guru lingkup Pemda Takalar Senin,(25/11/2019).

Rapat Evaluasi digelar dengan bertepatan hari jadi guru Nasional dimpin langsung oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta. Turut hadir Ketua DPRD Takalar Ir Darwis Sijaya, Kadis Pendidikan Rusdi SE, pengawas SD,SMP kepala Sekolah SD/SMP se-kabupaten Takalar.

H. Syamsari mengatakan seluruh sekolah yang ada dikabupaten Takalar perlu tanamkan sikap disiplin sebab itulah salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan.

“Para kepala sekolah adalah manajer pendidik, untuk memperbaiki SDM. Kepala Sekolah mempunyai tanggungjwab moril, saya percayakan anda mampu mengelaborasi proses belajar mengajar di sekolah,” tegasnya.

Lanjut Samsari saya tekankan, ketika saya meng SK kan, jangan main-main pada SK itu.

“Saya percaya anda orang bisa dipercaya, bisa membuat yang terbaik untuk anak didik kita, ” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan tugas pendidik adalah upaya untuk mentransfer ilmu kepada anak didik sebab dia haus akan ilmu pengetahuan.

“Target pendidik ke depan harus berpikir strategi dalam membentuk perilaku, karakter yang baik terhadap siswa secara terstruktur dan berkesinambungan, “kata Syamsari.

Tahun 2020, era abad 21 saya inginkan seluruh sekolah di Takalar untuk menata sekolah lebih bagus, menjalin kekompakan, menciptakan kerja sama, bergandengan tangan, gotong royong, saling mengawasi, saling memperingati di sekolah dan menciptakan sistem yang lebih baik, “tegasnya.

Akhir penjelasannya, H. Syamsari menjastifikasi kepada Dinas pendidikan, memperketat pengawasan terhadap sekolah di Takalar sehingga akan lahir anak didik yang disipliner dan berkarakter, terangnya mantan legislator Sulsel itu. (Jahar)

Previous ArticleNext Article

26 Comments

  1. I haven?¦t checked in here for a while as I thought it was getting boring, but the last several posts are good quality so I guess I will add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.