Umum

JAGA STABILITAS HARGA BAHAN POKOK”,PEMERINTAH KABUPATEN LEBAK GELAR PASAR MURAH

LEBAK BANTEN,HAK SUARA-Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lebak melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan bagi masyarakat yang Terkena dampak kenaikan harga kebutuhan pokok selama Bulan Ramadhan dan menjelang Idhul Fitri 1440 H. Salah satunya dengan cara menggelar Pasar Murah yang digelar di 27 Kecamatan se-Kab. Lebak.(08/05/2019)

Pemkab Lebak menyediakan sekitar 40.000 paket sembako murah untuk 27 Kecamatan se Kabupaten LEBAK berisikan beras premium 5Kg seharga Rp. 30.000,-, gula pasir 1 Kg seharga Rp. 10.000,-, minyak goreng 1 Kg seharga Rp. 9.000,-dan terigu 1 Kg seharga Rp. 5.000,- dan di jual terpisah berdasarkan kebutuhan warga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Dedi Rahmat,S.Sos menyampaikan gelaran pasar murah hari ini di laksananakan di Kecamatan Cimarga dan ini Kecamatan ke-16 gelaran pasar murah yg sudah di laksanakan artinya tinggal 11 Kecamatan lagi yang akan kita sambangi untuk kegiatan pasar murah Ini, semoga dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.
Puncaknya kita laksanakan di Rangkasbitung tanggal 21 Mei 2019 dan kita jual 11.000 paket bahan pokok murah untuk warga masyarakat, ungkap Dedi.

Terpisah Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE.,MM menyampaikan Jelang idul Fitri atau selama Ramadhan biasanya harga sembako dan kebutuhan rumah tangga merangkak naik. Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat maka pasar murah digelar.
“Harga kebutuhan pokok naik tetapi yang terpenting stok untuk masyarakat tidak kekurangan selama Ramadhan dan Idul Fitri.
Pasar murah memang tidak menyelesaikan masalah tetapi sedikit membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Ramadhan & Idul Fitri 1440 H. Kabupaten Lebak untuk membeli kebutuhan pokok,” ungkap Bupati.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.