serba serbi

Jelang Dua hari Pilkades Desa Mamminasa Masih Kekurangan Ratusan Lembar Surat Suara

Selayar- Sulsel,-(haksuara.com ) Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 54 Desa, se Kabupaten Kepulauan Selayar, beberapa Desa masih kekurangan logistik Pilkades, terutama surat suara, sebagaimana yang dialami Desa Massungke dan Desa Mamminasa, di Kecamatan Pasimasunggu.

Logistik yang tiba di Dusun Marege, Desa Mamminasa Kecamatan Pasimasunggu, surat suara yang diterima sangat kurang, yang seharusnya akan diterima pihak panitia sebanyak 456 lembar dan tersedia hanya 245 lembar.

Hal ini dijelaskan Plt. Kades Ma, minasa, Kecamatan Pasimasunggu, Awaluddin, saat dikonfirmasi, Selasa (3/12/19).

“bahkan di Desa tersebut 1 Dusun, yakni Dusun Marege Selatan, tidak kebagian surat suara,” jelas Plt Kades Awaluddin.

Yang dialami di Desa Massungke TPS.1, juga kekurangan surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap, sebanyak 366 pemilih, sementara surat suara yang terdstribusi hanya 361 lembar.

Ketia jala ini dikonfirmasi melalui WA, Ketua Panitia PPKD, Selasa, 3 Desember 2019, mengatakan bahwa untuk Desa Maminasa sudaj dilakukan komunikasi ke PPKD terkait selisi jumlah DPT yg disampaikan ke PPK.

“DPT yang ada di PPKD, setelah dilakukan klarifikasi ke panita dan Plt Kepala Desa dan Camat serta Kapolsek Pasimasunggu, AKP. Rahman, bahwa kekurangan itu akan segara di salurkan,” jelas Ketua Panitia Irwan Baso.

“sementara desa-desa lain yang terdapat selisi tersebut akan dicek kembali oleh panitia Kabupaten karena jumlah surat suara yg disalurkan berdasarkan penyampaian DPT dari PPKD masing masing di Desa,” paparnya,( Ucok Haidir )

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.