Ekonomi dan Bisnis

Jembatan Gantung Peninggalan Belanda Dirancang Jadi Destinasi Wisata

Pemerintah kabupaten Nias Utara berwacana menata bangunan bersejarah untuk Di jadikan pariwisata
Dinas pariwisata kab Nias Utara .
sedang bekerja menyurfei dan mendata bangunan2 peninggalan bersejarah di wilayah kab.nias utara utk dijadikan tempat pariwisata.

Kabid bina budaya dinas pariwisata FAIGILALA GEA mendatangi lokasi bangunan bersejarah jembatan gantung yg di bangun oleh negeri belanda di tahun 1930 dgn ukuran ± 40 m yg berada di lokasi awa’ai desa hilimbosi kec sitoluori.

Awak media Hak Suara mengkonfirmasi beliau di saat turun di lokasi, kami ingin melihat Langsung dilapangan bangunan tersebut kalau memungkinkan di usulkan di tingkat proprinsi dijadikan pariwisata destinasi wisata lokal kabupaten nias utara,
Kita sedang tahap survei dan pengajuan. Bila sudah memenuhi kategori pariwisata, maka perlu untuk tahapan pengajuan anggaran ke tingkat provinsi.

Kita mengharapkan kepada dinas terkait utk Melakukan yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud nyata meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya,ujar Kades hilimbosi.

Tokoh masyarakat Hilimbosi Anrif Zendrate juga mengapresiasi wacana dinas pariwisata kabupaten nias utara menjadikan jembatan gantung peninggalan Belanda bisa destinasi wisata Lokal, semoga survei dan rencana ini dapat berwujud nyata.
Ujar anrif

Previous ArticleNext Article