Jumpa Pers Diadakan Kapolda Bali

    Denpasar, – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose menggelar jumpa pers akhir tahun, di Restaurant Kudeta , Kuta, Badung. Kamis (28/12/2018).

    Jumpa pers yg dihadiri berbagai awak media dan pejabat utama Polda Bali, selain menyampaikan analisa dan evaluasi (anev) keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Bali sepanjang tahun 2018, Golose juga mengajukan sejumlah pertanyaan kepada para wartawan.
    Pertanyaan yang dilontarkan mayoritas berkaitan dengan wawasan kebangsaan, seperti menyampaikan empat pilar kebangsaan yang sudah dianggap selesai dan tidak bisa diganggu gugat , mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu Padamu Negeri .

    Sejumlah hadiah Kapolda berikan, mulai dari LCD TV, Handphone hingga sepeda gunung kepada wartawan yang berani tampil, dan benar dalam menjawab pertanyaan. Pihaknya sengaja megajukan seluruh pertanyaan itu yang bertujuan untuk mengetahui kadar penguasaan para jurnalis terhadap wawasan kebangsaan.

    ” jangan kita hanya bicara tentang berita, tetapi kita juga tidak harus lupa, kita harus tetap ingat tentang ke Indonesiaan kita,” papar Kapolda yang terkenal anti premanisme terlebih narkoba.

    Pada kesempatan itu, Kapolda menilai, wartawan memiliki peran sangat strategis dalam menunjang tugas kepolisian, peran strategis itu diantanya mendukung dalam mencegah potensi aksi terorisme, peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta mempersempit ruang gerak preman.

    Kapolda penggemar olah raga tenis meja dan menyelam ini berpesan kedepan Pers, agar pers menjadi mitra strategis bagi kepolisian termasuk Pemerintah Daerah, hal itu relevan jika dikaitkan dengan tahun 2018 yang merupakan tahun politik bagi Pulau Dewata khususnya dan Indonesia pada umumnya. Hoaks ( berita bohong ) juga menjadi konsern yang memerlukan counter dari seluruh pegiat media massa mainstream di Indonesia, khususnya Bali, pungkasnya,”

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here