Umum

Kapolda Sulut Silaturahmi Bersama TNI, Pemerintah dan Masyarakat Bolmong Utara

MANADO,Haksuara.com,Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, menyambangi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Jum’at (15/03/2019), pagi.

Kapolda yang didampingi Karoops, Kombes Pol Yohanes Soeharmanto dan Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, mendarat dengan menggunakan helikopter Korps Polairud Baharkam Polri, di lapangan Boroko, Kaidipang.

Selanjutnya Kapolda langsung melakukan pengecekan di KPUD dan Bawaslu Kabupaten Bolmong Utara.

Usai menyambangi KPUD dan Bawaslu, Kapolda menuju Auditorium Bolmong Utara untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah dan masyarakat.

Kapolda menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah dan masyarakat. “Sebagai pejabat baru, saya harus bertemu, menyapa dengan masyarakat Bolaang Mongondow Utara,” ucap Kapolda.

Ia mengatakan, Sulawesi Utara dikenal dengan kekompakan, solid walaupun dengan keanekaragaman budaya dan agama.

Oleh karena itu Kapolda mohon dukungan, doa dan kerjasama karena masyarakat merupakan mitra pihak kepolisian. “Penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian merupakan upaya terakhir setelah upaya preventif dan preemtif dilakukan,” ujar Kapolda.

Dijelaskannya, kunjungan ke Bolmong Utara ini untuk melakukan pengecekan terkait dengan tahapan Pemilu 2019. “Setelah dilakulan pengecekan, saya memastikan bahwa tahapan Pemilu di Kabupaten Bolmong Utara dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Kapolda menyatakan bahwa TNI dan Polri akan selalu mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.