Hukum dan Kriminal

Kapolda Sumsel: Saya Minta Direktorat Narkoba Kejar Pemasok dan Rekan AKBP AS Gunakan Narkoba

Sumatera Selatan,Haksuara.com – Kasus narkoba yang menjerat AKBP Agus Setyawan yang kini dicopot dari jabatan Kapolres Empat Lawang terus bergulir. Polda Sumsel memburu pihak yang memasok barang haram tersebut.
“Itu masih didalami (pemasok), ini saya minta kepada Direktorat Narkoba untuk dikejar,” ujar Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Zulkarnain, Rabu (16/1/2018).
Selain AKBP AS, Kapolda menduga ada orang lain yang ikut mengonsumsi narkoba itu secara bersamaan. Namun, Kapolda mengaku kini masih terus melakukan pengembangan. “Pasti nanti kami ungkap siapa saja yang ikut, dan kapan,” katanya,
Sejauh ini, penyidik Propam Polda masih fokus pada pemeriksaan AKBP AS yang urinenya positif saat tes dadakan. Tetapi tidak tertutup kemungkinan siapa pun yang terlibat akan diproses.
Sebagaimana diketahui, AKBP Agus Setiawan positif narkoba saat dilakukan tes urine secara mendadak di Polda Sumsel, Jumat (11/1/2019). Untuk kepentingan pemeriksan, AKBP AS telah dicopot dari jabatannya.
Dalam telegram Kapolri tanggal 15 Januari 2019, AKBP AS digantikan AKBP Eko Yudi Karyanto, Kaden B Satbrimob Polda Sumsel, yang bermarkas di Petanang, Kota Lubuk Linggau. Menurut informasi, Sertijab Kapolres Empat Lawang digelar Jumat pekan ini.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.