serba serbi

Kapolres Gowa Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor HUT RI KE-74


GOWA-SULSEL,HAKSUARA.COM-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memimpin langsung pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 tahun, Jumat (16/07) malam.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati ini, turut dihadiri langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama segenap unsur Forkopimda Gowa dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan diikuti oleh sejumlah peserta upacara diantaranya gabungan personil dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, dan anggota Pramuka.

Diungkapkan Kapolres, tradisi ini bertujuan engajak seluruh masyarakat untuk dapat memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan, termasuk didalamnya semangat para pejuang.

“Kita harapkan akan terbangun semangat yang menyala dalam diri masyarakat untuk mempertahankan Kemerdekaan RI dengan seluas mungkin. Semangat dalam hati ini harus bisa kita bangun dan kobarkan kepada orang-orang disekitar kita, termasuk mengenang perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan,” tutur Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan momentum Kemerdekaan RI yang mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” ini dapat menjadikan pembangunan nasional ke arah kompetensi manusia, sehingga pembangunan SDM bisa unggul dan dapat dilakukan secara merata di Kabupaten Gowa.

“Semua instansi dan komponen bergerak untuk meningkatkan kompetensi itu. Yakinlah kita dapat memajukan Indonesia dengan SDM yang unggul,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Adapun pelaksanaan Upacara Taptu yang dirangkaikan dengan Pawai Obor ini telah menjadi tradisi setiap peringatan HUT RI, yang mana kali ini rombongan pawai akan start dan finish di Halaman Kantor Bupati dengan melalui rute Jl. Masjid Raya – Jl. Tinggimae – Jl. Kacong Dg Lalang – Jl. Andi Tonro – Jl. Agus Salim.( Hms/Syam)

 


Previous ArticleNext Article

57 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.