serba serbi

Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud Ajak Media Jadikan Profesihnya Sebagai Jalan Ibadah

Selayar – Sulsel, (haksuara.com ), AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MH yang baru menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Selayar, mengapresiasi kemitraan dengan Media. Menurutnya, Media selain menjadi mitra dalam menyebarluaskan informasi kepada Masyarakat, juga dapat digunakan berbagai jalan Ibadah, hal tersebut disampaikan Beliau, saat menggelar Silaturahmi Perdananya dengan Wartawan di Mr. Yess Coffe Jln. MT. Haryono Benteng Kepulauan Selayar.

Pamen kelahiran Pinrang 1980 ini, berharap dibawah Kepemimpinannya di Polres Kepulauan Selayar, Media tetap dapat membantu untuk menyebarluaskan informasi Kepada Masyarakat. Ia juga menghimbau kepada para Wartawan yang hadir untuk dapat memanfaatkan Media sebagai Jalan ibadah .

“Menyampaikan Fakta yang benar, untuk menganulir berita-berita hoax yang beredar di Masyarakat itukan kebaikan, memberitakan dakwah, hal-hal yang menyejukkan dan memotivasi Masyarakat itu juga kebaikan dan tentu jika dilakukan secara ikhlas dapat bernilai Ibadah ” Jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Beliau menyampaikan bahwa tidak semua hal dapat diberitakan. Ia berharap rekan-rekan Wartawan dapat mempertimbangkan dampak sosial sebelum merilis sebuah Berita. Jika informasi yang akan disebarkan dinilai dapat memancing kerusuhan, perpecahan dan gangguan Kamtibmas lainnya, tentu akan lebih bijak jika rekan-rekan Wartawan lebih selektif untuk memberitakan .

Dalam Silaturahmi yang dihadiri Belasan Wartawan ini, Kapolres juga didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu. Arham Gusdiar, SIK, MH, Paur Humas Ipda Malkadri dan beberapa Anggota Humas Polres Kepulauan Selayar.

Ketua Ikatan Jurnalis Selayar (Ijas) Arsyil Ihsan, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas Silaturahmi Kapolres dengan rekan-rekan Wartawan. Ia berharap dengan kemitraan yang terjadi maka tugas jurnalistik sebagai kontrol sosial dan penyampai informasi dapat berjalan lebih baik di kabupaten Kepulauan Selayar,( Ucok Haidir )

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.