Ekonomi dan Bisnis

Kasat Binmas Polres Sigi Monitoring Kampung Tanguh Tinombala

SIGI,haksuara.com- Kasat Binmas Polres Sigi, AKP Ahmad Bagus Harun, SH, bersama Staf SatBinmas Polres Sigi melaksanakan giat Monitoring salah satu komponen yang ada dalam kriteria pembentukan Kampung Tangguh Tinombala, di Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

Kegiatan Komponen Sosial Ekonomi
yang di sambangi Kasat Binmas AKP Bagus tersebut adalah berupa mesin pengering tanaman Kelor, yang mana Sunju menjadi salah satu Desa Yang menjadi piloting Produk yang berbahan dasar dari Tanaman/pohon kelor.

Kasat Binmas Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun mengatakan semoga saja mesin pengering ini segera bisa beroperasi atau produksi sehingga makanan ataupun produk apapun yang di hasilkan dari mesin ini bisa menjadi salah satu komponen penguat Ekonomi warga di Desa Sunju ini.

” Walaupun situasi kondisi masih dalam situasi Pandemi Covid-19, warga masyarakat khususnya Warga Desa Sunju tetap bisa produktif dan tetap bisa tangguh serta survive,” tambahnya.

Sementara itu Sekdes Sunju Citra menjelaskan bahwa, direncanakan dalam waktu dekat akan segera di produksi dengan bahan tanaman kelor milik warga.

” karena lahan yang akan di tanami secara massal masih akan di buka”tutur Citra Sekdes Sunju yang mendampingi Kasat Binmas pada saat sambang di tempat mesin pengering daun produk dari kelor tersebut.

Diketahui AKP Bagus baru menjabat 2 (dua) minggu sebagai Kasat Binmas Polres Sigi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tojo Una-Una, namun pihaknya sudah tidak asing lagi di wilayah Sigi karena sebelumnya sudah pernah bertugas di Wilayah hukum Polres Sigi. (Lin)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.