Umum

“Kepala Bakamla Ajak Paramiliter Lari Bersenjata Sejauh 5 Km

Kepala Bakamla Ajak Paramiliter Lari Bersenjata Sejauh 5 Km

BATAM,Haksuara.com – Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A Taufiq R mengajak personel paramiliter Bakamla yang sedang menjalani pendidikan dan pelatihan dasar militer di Kesatrian Yonif Mar 10/SBY lari bersenjata sejauh 5 km di Pantai Melayu, Setokok, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (3/3/2019).

Berpakaian olahraga abu-abu dan menggenggam senjata di tangannya, Laksdya Taufiq memimpin langsung lari bersenjata yang diikuti ratusan personel paramiliter, pelatih dan pembimbing siswa. Dengan penuh semangat, secara bersama-sama di sepanjang lintasan yang dilalui secara konsisten berlari sambil menyanyikan lagu ‘Tiada Gunung Terlalu Tinggi’ dan ‘Mars Bakamla’. Gerak langkahpun terlihat berjajar dengan rapi dan kompak. (Baca Juga: 132 Perwira TNI AL di Kepri Terima Pembekalan Safari Ops dan Pam 2019)

Bukan tanpa alasan jika Laksdya Taufiq menyempatkan waktunya untuk beraktivitas bersama personel Bakamla ini. Pasalnya, untuk menjalani Latsarmil bukanlah hal ringan, namun perlu dilakukan untuk membentuk fisik paramiliter yang kuat dan tangguh, professional, disiplin dan berkarakter Coast Guard.

Aktivitas bersama pimpinan tertinggi Bakamla ini menjadi penyemangat bagi seluruh personel, sekaligus sebagai suri tauladan dari sosok seorang pemimpin. Semangat itu ditularkannya melalui motivasi dan arahan.

“Kalian adalah angkatan pertama Bakamla yang mendapat pendidikan dasar militer untuk pengawak Indonesia Coast Guard dalam menjaga lautan Nusantara,” ucap Taufiq dalam keterangan tertulisnya.

Sisa dua bulan ini gunakan waktu sebaik mungkin, tumbuhkan rasa tanggung jawab, gugurkan kelemahan-kelemahan yang ada pada kalian, tegar dan semangat untuk menjalani pendidikan dan pelatihan ini, pesan Laksamana bintang tiga tersebut.

“Selesai Latsamil ini kalian akan menjadi pribadi cawak kapal yang disiplin, tegar, kuat, berjiwa pemberani dan militan yang tangguh,” ujarnya penuh optimistis.

Usai mendapat motivasi dari Kepala Bakamla, personel siswa Latsarmil melanjutkan dengan kegiatan lomba tarik tambang dan dayung perahu. Sebelumnya, Minggu siang itu juga dimeriahkan keakraban Kepala Bakamla yang berbaur bersama siswa untuk berdendang bersama.

Turut serta pejabat Bakamla dalam olahraga lari bersenjata yaitu Kepala Zona Kamla Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandy M Latief, Kabag Kepegawaian Kolonel Bakamla Budi Santoso, Komandan KN Tanjung Datu 1101 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, Kepala Pangkalan Armada Kapal Patroli Batam Kolonel Bakamla Ardhie Sunaryo, Komandan Kapal KN Bintang Laut 4801 Kolonel Bakamla Capt. Margono, Pawas Kapal 80 meter Kolonel Bakamla Drs. Paseh Mawardi, Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah, dan Wadan Batalyon Yonif 10 Marinir Mayor Mar Akhmad Kharis M.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.